ABAS

GURU SMPN 3 PAGADEN SUBANG.Pengurus PGRI Kabupaten Subang. Mengajar pula di SMA PGRI 1 Subang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hati-hati Dengan Tidur

Hati-hati Dengan Tidur

Tidur merupakan kegiatan yang mampu memulihkan kondisi fisik yang sangat lelah. Bahkan dengan tidur kita akan benar-benar merasa dimajakan dengan berbagai mimpi. Apalagi mimpi yang sangat indah. Akan tetapi, hati-hati dengan tidur. Tidur bisa membuat kita gelagapan dan tidak karuan dalam menjalankan aktivitas lainnya.

Itulah yang dialami olehku tadi siang. Seperti biasanya pukul 07.00WIB aku menjalankan pekerjaan rutinitas. Berangkat ke sekolah untuk menyelesaikan beberapa tugas yang menunggu dengan setia untuk diselesaikan. Setelah menyelesaikan pekerjaan, aku pun langsung pulang. Di perjalanan tiba-tiba ponselku berbunyi. Aku langsung membukanya. Rupanya aku harus mengirimkan beberapa buku karyaku ke sekolah lain. Padahal waktuku hanya tinggal dua jam untuk mengikuti kegiatan diskusi Calon Guru Penggerak (CGP). Alhasil, aku harus mempercepat laju kendaraanku. Syukur alhamdulilah pekerjaan bisa diselesaikan dengan waktu yang relatif singkat. Sesampai di rumah aku langsung melihat jam dinding. Waktu baru menunjukkan pukul 12.00WIB. Setelah menjalankan kewajibanku salat dzuhur, tanpa pikir panjang akupun memutuskan untuk istirahat di kursi sofa. Sambil menunggu waktu diskusi secara virtual Calon Guru Penggerak (CGP). Sementara itu udara di luar seakan-akan membelai kelelahan untuk membuat aku tertidur lelap.

Entah jam berapa aku tertidur cukup lelap di atas sofa. Aku baru terbangun pukul 13.05 WIB. Sontak keadaanku terasa panas dingin.Sebab aku harus secepatnya bergabung dengn forum diskusi CGP. Belum lagi link yang digunakan belum begitu faham. Aku terus mengikuti alur membuka link diskusi . Sementara keringat dingin mulai merambah sekujur tubuhku. Aku terus berusaha. Sahabat ku yang sudah terlebih dahulu mengikuti diskusi menjadi sasaran pertanyaan. Terlihat sahabatkupun gelagapan. Sebab merasa disibukkan dengan berbagai pertanyaan yang aku ajukan. Perlahan tapi pasti, dengan pikiran dan perasaan yang masih panik aku terus berusaha bergabung dengan teman-teman peserta yang lain. Alhasil dengan keterbatasan penguasaan IT akupun bisa bergabung dengan yang lainnya. Sayang, beberapa bagian tidak aku ikuti karena keterlabatan mengikutinya. Oleh karena itu, hati-hatilah dengan tidur yang kita lakukan. Jangan sampai membuat kita gelagapan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post