Abd Karim

Guru IPA di MTs. Wachid Hasyim Surabaya. Jalan Kalianak Timur Gg Lebar No. 11 Surabaya...

Selengkapnya
Navigasi Web

YUK MENG UPGRADE DIRI

YUK MENG UPGRADE DIRI

====

Oleh: Abd Karim

Roda kehidupan terus berputar. Hari demi hari sudah kita lalui, bulan terus berganti tak pernah berhenti. Tahun pun juga demikian. Tapi suatu saat roda kehidupan ini pasti berhenti. Entah kapan, hanya sang khalik yang tahu.

Tak terasa hari ini sudah memasuki ramadan 1440 H, padahal serasa baru kemarin kita melaksanakan ibadah puasa. Namun hari ini kita sudah melakukannya kembali seperti tahun yang lalu. Perputaran waktu begitu cepat tatkala tidak menghitungnya.

Lantas pernahkah kita bertanya pada diri sendiri. Sudah berapa tahun kita menjalankan ibadah puasa ramadan?. Kalau belum, yuk kita bersama-sama tanya pada diri kita masing-masing. Jika sudah, lanjut kepertanyaan berikutnya. Apa yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan?. "Sama nggak dengan tahun-tahun sebelumnya?" Yuk kita buat beda dengan tahun lalu.

Sebagai insan yang sadar seharusnya apa yang kita lakukan tahun lalu harus berbeda dengan tahun ini. Misalnya tahun lalu kita bisa menghatamkan al quran sekali dalam sebulan. Maka tahun ini harus lebih. Tahun lalu mampu menghasilkan naskah satu buku, maka bulan ramadan tahun ini seharusnya juga bisa menelurkan kembali. Begitu pula dengan amalan atau pekerjaan yang lainnnya. Jangan sampai mengalami kemunduran. Terus perbaiki.

Menurut kata bijak bestari, hari ini harus lebih dari kemarin. Agar kita menjadi orang yang beruntung maka bulan ramadan tahun ini, harus lebih baik dari tahun lalu.

Mumpung masih di hari pertama, yuk kita susun schedule kegiatan selama bulan ramadan. Apa yang harus kita lakukan. Dan apa yang perlu diperbarui. Upgrade diri, naikkan level kita agar ramadan tahun ini lebih berkah dan manfaat.

GTA, 06052019

#Belajarmenulis

#Menasehatidirisendiri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post