Abd Karim

Guru IPA di MTs. Wachid Hasyim Surabaya. Jalan Kalianak Timur Gg Lebar No. 11 Surabaya...

Selengkapnya
Navigasi Web

Yuk Mulai Dari yang terkecil

YUK, MULAI DARI YANG TERKECIL

=====

Oleh: Abd Karim

Alhamdulillah, sudah memasuki hari kedua dibulan ramadan 1440 H. Patut bersyukur karena kita masih diberikan umur panjang dan kesempatan untuk menjalankan salah satu rukun islam. Sebagai muslim yang sejati pastinya ini merupakan kesempatan emas, untuk mendulang pahala sebanyaknya mungkin. Sebagai bekal hidup di alam yang kekal (akhirat).

Karena sudah banyak orang yang ada disekitar kita, tahun lalu ngobrol bareng, belanja bersama, sholat bersama, kerja satu tempat namun tahun ini sudah tiada. Pastinya mereka tidak mengira bahwa dirinya akan dipanggil duluan oleh sang pencipta alam semesta. Sebenarnya kita pun juga hanya menunggu antrian saja. Kapan dan di mana!. Hanya Allah SWT yang mengetahuinya.

Oleh karena itu, kesempatan emas ini Jangan sampai kita sia-siakan. Kita gunakan sebaik mungkin untuk mencari ridho-Nya. Mulai dari hal yang paling kecil dan sederhana. Seperti senyum, Sapa dan salam (3S) saat bertemu dengan orang yang kita kenal atau tidak. Karena sesuatu yang besar tidak lain dari yang kecil.

Memang senyum saat bertemu dengan orang yang kita kenal atau tidak itu sepertinya sepele. Namun kalau tidak biasa, akan terasa sulit dan berat untuk melakukannya.

Senyuman juga memberi dampak yang besar dan merupakan suatu ibadah. Sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Turmidzi yang artinya, "senyummu di depan saudaramu adalah sedekah bagimu."

Senyuman akan mengikis permusuhan, mengurangi keresahan dan dapat menciptakan kebahagiaan. Walau hanya sesaat akan memberi kesan tersendiri bagi kita, maupun orang yang kita beri salam.

Menurut ahli kesehatan juga mengungkapkan bahwa senyum dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan Senyum dapat mengurangi stress.

GTA, 07052019

#Belajarmenulis

#Menasehatidirisendiri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang kecil tapi indah.

07 May
Balas



search

New Post