Abdul Latif Rusdi

Lahir dan tinggal di Medan Bekerja di SMP Negeri 39 Medan Dosen di UPMI Medan Trainer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Andre si Pencari Ikan  TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-236

Andre si Pencari Ikan TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-236

Andre si Pencari Ikan

#TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-236

Andre tidak pernah bermimpi akan menginjakkan kakiny ke Jakarta. Apalagi naik pesawat.

Pelajar kelas IX SMP Swasta Pahlawan Medan ini hanyalah anak yang sepulang sekolah mencari ikan di kawasan Sumut Sport Centre Medan. Kebetulan tempat tinggalnya berdekatan dengan komplek olahraga tersebut. Di komplek itu terdapat parit yang lumayan banyak ikannya. Setiap hari sepulang sekolah, Andre bersama rekannya selalu menghabiskan waktu mencari ikan dilokasi itu.

Suatu hari, Andre dan temannya mencari ikan diparit yang bersebelahan dengan lapangan petanque. Sembari menangguk ikan, Andre selalu memperhatikan orang-orang yang berlatih bermain petanque. Kegiatan mencari ikan sambil memperhatikan orang bermain petanque menjadi rutinitas keseharian Andre.

Karena penasaran dengan permainan petanque itu, Andre jadi penasaran ingin memainkannya. Tapi ia sungkan untuk bergabung ikut latihan dengan orang-orang yang ada dilapangan petanque tersebut.

Melihat gelagat Andre yang aneh tersebut, Nasrul salah satu pemain petanque klub Pora-Pora Medan, menawarkan ke Andre untuk bergabung. Gayung bersambut, sejak hari itu Andre turut berlatih di klub yang diketuai oleh Bung Maimun.

Setelah mencari ikan, Andre selalu ikut bergabung latihan. Aktivitas itu ia geluti sudah setahun lamanya. Hingga ia begitu mencintai olahraga yang menggunakan bola besi itu.

Suatu ketika, ada ajang seleksi atlet Kejurnas Junior Petanque. Andre diikutsertakan pelatihnya untuk mengikuti ajang seleksi itu. Dengan keuletannya, Andre berhasil lolos seleksi. Ia pun didapuk menjadi salah satu atlet junior Sumut yang akan dikirim mengikuti Kejurnas tersebut. Pada Selasa, 23 Agustus 2022, ia bersama dua rekannya asal Medna telah dilepas oleh Ketua KONI Medan dan pengurus FOPI Medan. Kemudian Andre dan reman-temannya akan berangkat menuju Jakarta pada Kamis, 25 Agustus 2022. Selamat bertanding buat Andre dan teman-teman. Semoga sukses.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post