Abdul Latif Rusdi

Lahir dan tinggal di Medan Bekerja di SMP Negeri 39 Medan Dosen di UPMI Medan Trainer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Euforia HUT RI ala Emak-Emak  TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-221

Euforia HUT RI ala Emak-Emak TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-221

Euforia HUT RI ala Emak-Emak

#TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-221

HUT RI ke-77 tinggal 8 hari lagi.  Beragam rencana telah disiapkan warga untuk merayakannya.

Warga sekolah, kini disibukkan dengan persiapan paskibra, lapangan upacara, petugas upacara, menghias kelas dan berbagai jenis lomba permainan rakyat. Mereka membentuk panitia kecil untuk menyukseskan acara yang direncanakan.

Bukan hanya sekolah, instansi pemerintah dan swasta juga melakukan hal yang sama. Mereka turut serta menyemarakkan perayaan HUT RI dengan berbagai kegiatan.

Tak ketinggalan juga warga masyarakat. Disetiap lingkungan, kompleks perumahan dan gang-gang mulai berbenah. Warga mempersiapkan sarana permainan rakyat dan mensosialisasikannya ke masyarakat.

Kemeriahan perayaan HUT RI tahun ini wajar adanya. Sebab, sudah dua tahun masyarakat terpasung dimasa pandemi Covid-19. Kala itu, masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan apa-apa. Maka, ketika pandemi sudah tidak mewabah lagi, masyarakat tampak euforia menanti hiruk-pikuk perayaan kemerdekaan negeri ini.

Nun jauh disebuah wilayah utara kota Medan. Sebuah gang kecil yang berada diperbatasan dengan perkebunan tembakau Deli yang sangat terkenal dimasanya. Sekumpulan nenek-nenek dan emak-emak terhanyut dalam sebuah rapat yang tak direncanakan. Mereka juga membahas kegiatan apa yang akan dibuat di gang sempit tempat mereka tinggal.

HUT RI ke-77 tahun 2022 ini akan sangat meriah. Sebuah titk balik dari keterbatasan ruang, gerak dan jarak antar warga. Masyarakat menyongsongnya dengan suka cita. Dengan harapan, negeri ini kembali bangkit menyongsong masyarakat yang maju, adil dan makmur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post