Abdul Latif Rusdi

Lahir dan tinggal di Medan Bekerja di SMP Negeri 39 Medan Dosen di UPMI Medan Trainer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Iktibar dari Ekor Sumatera  TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-233
sumber foto: amethystaiko.com

Iktibar dari Ekor Sumatera TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-233

Iktibar dari Ekor Sumatera

#TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-233

Seyogyanya rektor menjadi teladan bagi dosen, mahasiswa dan masyarakat. Apa jadinya jika rektor kena OTT oleh KPK?

Kejadian ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi pemimpin-pemimpin dilembaga pendidikan. Bukan hanya kampus, sekolah pun juga. Sebab tak ada alasan lagi untuk korupsi dilembaga pendidikan yang sakral dan suci.

Proses menuju puncak pimpinan selayaknya bertahap. Ibarat mendaki gunung, satu per satu anak tangga dilalui. Kemudian satu per satu pula perbukitan didaki. Tentu banyak tantangan dan hambatan menaklukkan jejak tangga dan perbukitan itu. Terhampar jalanan yang licin dan jurang yang menganga. Itulah proses, harus dilalui.

Nah, ketika proses itu dapat ditaklukkan, maka calon pemimpin sudah cukup matang. Sebab hambatan dan tantangan ketika mencapai dipuncak bukan hanya pijakan yang licin dan jurang yang menganga. Tapi ada pula hembusan angin yang kadang bertiup kencang, kadang sepoi-sepoi. Juga akan dipengaruhi oleh udara dingin yang kadang menyejukkan kadang membuat tubuh menggigil.

Batu kecil juga bisa menjatuhkan. Angin sepoi-sepoi bisa juga membuat terlelap. Lalu lupa dengan suhu dingin yang dapat membekukan. Membekukan pikiran menjadi kelu. Hingga lupa telah melangkah jauh menuju kealpaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post