Abdul Latif Rusdi

Lahir dan tinggal di Medan Bekerja di SMP Negeri 39 Medan Dosen di UPMI Medan Trainer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba Lari Goni  TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-228
Sumber foto: liputan6.com

Lomba Lari Goni TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-228

Lomba Lari Goni

#TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-228

Pada tulisan sebelumnya telah dibahas permainan tradisional lomba guli. Lomba ini merupakan salah satu permainan rakyat yang dimainkan pada HUT RI.

Selain itu banyak permainan lainnya. Salah satunya lomba lari goni. Lari goni sangat digemari masyarakat karena cukup menarik dan kompetitif. Bisa dimainkan dari usia kanak-kanak hingga orang dewasa. Permainan lari goni tidak disarankan bagi orang tua. Karena terlalu banyak aktivitas melompatnya.

Lari goni dimainkan oleh perorangan. Setiap pelari goni harus mengenakan goni dengan cara memasukkan kedua kaki ke dalam goni. Pada bagian atas goni dipegang dengan kedua tangan.

Pelari goni akan berlomba pada masing-masing lintasan. Jarak lintasannya tentatif, tergantung lahan yang tersedia. Biasanya 10-20 meter. Pelari goni harus menempuh jarak ke ujung lintasan, lalu kembali ke garis start.

Namanya saja lari goni. Tetapi pada kenyataannya pelari goni harus melompat-lomoat seperti katak. Karena jika berlari, pelari goni akan sering terjatuh sehingga memperlambat kecepatan.

Pelari goni harus memiliki lompatan yang jauh dan cepat. Jika lompatannya pendek-pendek akan tertinggal dari pelari goni lainnya.

Untuk itu, jika ingin memenangkan lomba lari goni, latihlah power otot tungkai secara berkesinambungan. Toh, tiap tahun akan terus ada perlombaan lari goni.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan singkat dan bermanfaat ada informasi yang disampaikan, untuk bisa memenangkan pada pacu lari goni maka latihlah power otot tungkai secara berkesenambungan. Terima kasih Pak Abdul latih. Merdekaa..!!

17 Aug
Balas

Maaf, Tulisan yang bermanfaat ada informasi yang disampaikan, untuk bisa memenangkan pada pacu lari goni maka latihlah power otot tungkai secara berkesenambungan. Terima kasih Pak Abdul latih. Merdekaa..!!

17 Aug
Balas



search

New Post