Abdurrauf Shaleng

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lokakarya Projek P5

Lokakarya Projek P5

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Profil Pelajar Pancasila (P3) merupakan ekspektasi besar yang menjadi muara dari keseluruhan kegiatan pembinaan di lingkup pendidikan. Artinya bentuk pembinaan apapun yang dilakukan para pendidik (intrakurikuler, kokurikuler, ekstrakurikuler maupun budaya sekolah) muaranya adalah bagaimana dimensi dalam P3 melebur jadi satu pada diri pribadi peserta didik.

Untuk menguatkan hadirnya P3 pada pribadi peserta didik, maka dipandang perlu adanya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Jadi P5 adalah anak turunan dari P3. 

P5 merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek.  Pembelajarannya secara kolaboratif dan lintas disiplin ilmu. Dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dimensi P3.

Untuk terlaksananya P5 yang berkualitas, terstruktur, terencana dan kontekstual, maka di setiap jenjang pendidikan diharapkan berprojek dengan mengikuti alur kegiatan berikut;

1) Membentuk tim fasilitator projek,  2). Mengidentikasi tingkat kesiapan satuan pendidikan. 3) Merancang dimensi, tema, dan alokasi waktu projek, 4) Menyusun modul projek, 5) Merancang strategi pelaporan hasil projek;..dan Ewakoo..!!

#Soppeng10Des2022

#SalamPenggerak

#SalamPerubahan

#PelatihAhliPSP

#FasilitatorPSP

#KurikulumMerdeka

#MerdekaMengajar

#MerdekaBelajar

#SekolahPenggerak

#Bergerak

#Tergerak

#Menggerakkan

#Gasspoll

#Salamaki

#TapadaSalama🤲😄💪

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post