Achmad Nadzir

Anak bungsu dari empat bersaudara, lahir hari Sabtu, 14 April 1979 Suami dari seorang istri, menikah hari Jumat, 13 Mei 2005 Ayah dari dua orang anak, perempu...

Selengkapnya
Navigasi Web
MINSAWANGI Dulang Prestasi Gemilang di Awal Tahun 2024
Prestasi Gemilang

MINSAWANGI Dulang Prestasi Gemilang di Awal Tahun 2024

(Rabu, 17 Januari 2024) MIN 1 Banyuwangi dulang prestasi gemilang di awal tahun 2024. Madrasah berjuluk MINSAWANGI dengan visi menjadi madrasah yang inovatif, kompetitif, dan berkualitas mampu menunjukkan kualitasnya dalam bersaing dengan madrasah dan sekolah lain yang sederajat. Prestasi gemilang tersebut diraih oleh kepala madrasah, siswa, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) MIN 1 Banyuwangi.

Kepala MIN 1 Banyuwangi berhasil meraih anugerah sebagai kepala madrasah berprestasi dalam gelarang Kemangi Award Tahun 2024 Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi. Mohammad Haris Jamroni, mampu mendulang anugerah tersebut setelah mempresentasikan lompatan perubahan di lembaga yang dipimpinnya melalui terobosan berbasis teknologi dalam melaksanakan tugas monitoring dan supervisi kepada seluruh guru. Pemanfaatan platform teknologi informasi tersebut terbukti efektif bagi kepala madrasah dalam memonitoring dan melakukan supervisi akademik sehingga meningkatkan efisiensi waktu.

Terobosan yang dilakukan oleh kepala MINSAWANGI tersebut dinilai mampu memberikan dampak perubahan dalam memberikan layanan prima kepada seluruh guru. Seluruh perencanaan dan dokumen pembelajaran yang telah dibuat oleh guru dimasukkan ke akun s.id masing-masing. Kepala madrasah tinggal melihat s.id guru yang akan dimonitoring dan supervisi, sehingga menjadi sangat efektif dan efiesien baik waktu juga pelaksanaan.

Prestasi gemilang lainnya diraih oleh siswa MINSAWANGI pada ajang Madrasah Smart Competition (MASCOT) yang diselenggarakan atas kerjasama Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dengan Lare Osing Gemar Olimpiade di MTsN 1 Banyuwangi. Duta MIN 1 Banyuwangi selain sebagai peserta terbanyak untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) juga mampu menorehkan prestasi sebagai juara umum. Atas prestasi gemilang tersebut MIN 1 Banyuwangi berhak menerima tropi juara umum yang diserahkan langsung oleh H. Dimyati, M.PdI selaku Kasi Penma Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.

Para siswa MINSAWANGI yang mengikuti gelaran MASCOT tanggal 10 Desember 2023 berhasil menempatkan wakilnya di tiap bidang pelajaran dan level kejuaraan. Bidang pelajaran yang dilombakan adalah Matematika, Sains/IPA, dan Bahasa Inggris. Ketiga mata pelajaran yang dilombakan tersebut terbagi mendi beberapa level sesuai dengan tingkatan kelas. Level 1 untuk kelas 1 dan 2, level 2 untuk kelas 3 dan 4, serta level 3 untuk kelas 5 dan 6.

Selain dua prestasi di atas, satu lagi prestasi gemilang diraih oleh MINSAWANGI. Tim Paduan Suara (Padus) Dharma Wanita Persatuan (DWP) MIN 1 Banyuwangi berhasil menjadi juara pada lomba paduan suara dalam rangka HAB ke 78 Kementerian Agama RI yang diadakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi. Paduan suara MINSAWANGI mampu menyisihkan tim lain dan menjadi yang terbaik. Lomba paduan suara tersebut diikuti oleh tim paduan suara madrasah negeri baik tingkat MIN, MTsN, dan MAN serta KUA se Banyuwangi hingga berhak menerima tropi dan piagam penghargaan sebagai juara 1 yang diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kementerian Agama Banyuwangi Hj. Siti Qudsiyah Chaironi yang diterima oleh Indah Sri Lestari, Ketua DWP MIN 1 Banyuwangi.

“Apa yang kita raih ini bukanlah tujuan. Semua ini adalah reward atas dedikasi, kesungguhan, dan kerja sama yang terjalin. Jadikan prestasi yang kita raih sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja. Jika kita mau maka harus berusaha sekuat tenaga untuk meraihnya. Terima kasih atas kerja sama dan dedikasinya,” pungkas Haris selaku kepala MIN 1 Banyuwangi. (Humas MINSAWANGI)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post