Achriana Chandrajaya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Duka Yang Tak Terduga
Indonesia dirundung duka di awal tahun 2021.

Duka Yang Tak Terduga

Kini Indonesia menjadi perhatian semua mata. Belum genap satu bulan di tahun 2021 berjalan. Satu persatu peristiwa menghampiri. Indonesia sedang berduka, segenap elemen bangsa menumpahkan air mata kesedihan. Tak ada yang dapat menolak musibah dari sang Ilahi yang Maha berkehendak. Manusia hanya makhluk kecil yang lemah dan tak berdaya.

Berikut peristiwa duka yang tak terduga yang satu persatu terjadi di Indonesia di awal tahun 2021.

Medsos kini dipenuhi oleh berita-berita musibah yang akhir-akhir ini terjadi di bulan Januari 2021. Bencana tanah longsor terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1/2020).

Belum hilang rasa sedih akibat bencana tanah longsor. Indonesia kembali dihadapkan pada musibah insiden pesawat pertama 2021. Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 jurusan Jakarta - Pontianak mengalami insiden naas pada Sabtu (9/1/2020). Meski black box pesawat telah ditemukan. Hingga kini, teka-teki jatuhnya pesawat Sriwijaya Air masih terus digali.

Air mata pun membasahi wajah melihat banyaknya korban yang belum ditemukan hingga saat ini. Korban pun semakin bertambah dengan peristiwa duka yang lagi-lagi terjadi. Kali ini wilayah Kalimantan Selatan mengalami banjir pada 14 Januari 2021. Banjir disebabkan oleh curah hujan yang tak kunjung menurun. Ribuan rumah pun teredam bahkan ada yang mencapai atap. Ketinggian air mencapai 2 meter di tempat yang terparah. Banjir juga memutus Jalan Nasional Trans-Kalimantan di dua lokasi berbeda.

Rasanya air mata ini semakin deras saat mengetahui ternyata sejak Senin (11/1/2021) gempa bumi sudah terjadi di beberapa tempat. Antara lain Lombok Utara, Sulawesi Tengah, dan yang terbaru di Majene, Sulawesi Barat. Gempa bumi Majene terjadi pada 15 Januari 2020 dan bermagnitudo 6.2. Pada 15 Januari pukul 14.00 WIB, tercatat 34 meninggal dunia dan 15.000 di sejumlah titik.

Sepertinya sulit untuk move on dari rasa sedih saat mengetahui pandemi Covid-19 juga tak menunjukkan tanda-tanda segera menghilang dari tanah air. Semoga Indonesiaku tetap kuat. Mari kita membasahi lisan dengan saling mendoakan dan mengulurkan tangan dengan saling membantu saudara(i) kita yang sedang dalam musibah. Semoga Allah SWT mengampuni dan musibah-musibah ini segera berlalu. Ada hikmah dibalik setiap musibah yang terjadi semoga kita bisa memetik hikmahnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post