Ach Taufiqirrohman

Kepala Madrasah di MTs At Taqwa Bondowoso.Lulusan S1 FKIP/MIPA Universitas Bondowoso tahun 2003.Bekerja sebagai Guru PNS di MTsN 2 Bondowoso sejak tahun 2005 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MTs At Taqwa Bondowoso Gelar Upacara Hari Pahlawan dan Perlombaan

MTs At Taqwa Bondowoso Gelar Upacara Hari Pahlawan dan Perlombaan

Kab. Bondowoso (MTs At Taqwa) MTs At Taqwa Bondowoso menggelar upacara Bendera Hari Pahlawan, yang diperingati setiap tanggal (10/11) di halaman madrasah. Bertindak sebagai pembina upacara adalah ustadz Suprianto Wahyu Wasono. Kegiatan upacara tersebut berlangsung pada hari kamis(10/11) di halaman madrasah bersama seluruh guru, karyawan dan seluruh siswa kelas 7,8 dan 9.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 nopember, MTs At Taqwa Bondowoso melaksanakan upacara Hari Pahlawan di halaman Madrasah . Selain hal tersebut MTs At Taqwa Bondowoso mengadakan berbagai macam lomba diantaranya : pidato 3 bahasa, kaligrafi, videomaker, tolak peluru, lari, solo vokal dan cerdas cermat. Selain lomba tersebut, siswa-siswa diberi kesempatan untuk menampilkan bakat di depan teman – temannya, seperti kreasi semaphore, band siswa, solo vokal, tari, paduan suara, drama monolog, dan musikalisasi puisi. Setiap kelas juga disediakan stand untuk berjualan pada acara tersebut. Hal ini bertujuan agar siswa terbiasa dengan entrepreneur.

Aturan pada permainan cerdas cermat adalah Setiap angkatan putra dan putri mengirimkan 3 perwakilan. Peserta mempelajari mata pelajaran IPA, IPS, PPKN, dan Matematika. Tim yang menang akan mendapatkan kupon sebesar 10.000 per-anak. Secara teknis Jika peserta ingin menjawab pertanyaan, peserta harus menekan tombol yang telah disediakan oleh panitita. Akan ada 2 babak. Babak pertama soal bergantian yang memiliki nilai 100, bila tim tersebut tidak bisa menjawab maka akan di lempar kepada tim lawan dan bernilai 50. Babak kedua soal rebutan yang bernilai 100. Suatu tim dapat dinyatakan menjadi pemenang jika memiliki poin terbanyak.

Aturan pada Pidato Bahasa meliputi ketentuan peserta, terdapat 3 pidato bahasa yaitu : pidato bahasa Indonesia, bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Peserta merupakan kelas 7 dan 8, masing-masing kelas menunjuk 1 orang untuk setiap bahasanya. Peserta mengenakan seragam sekolah. Nomor urut penampilan berdasarkan undian yang dilakukan sebelum lomba. Nomor undian dikenakan di dada sebelah kiri. Peserta akan diberikan beberapa teks pidato dan memilih satu untuk ditampilkan saat lomba. Ketentuan lomba pada pidato Bahasa adalah Juri menentukan juara I (Putra & Putri) dan II (Putra & Putri) adalah Peserta berpidato tanpa teks, Durasi pidato maksimal 7 menit, Kriteria penilaian: (a) Pelafalan, (b) Kelancaran, (c) Penampilan, Teknis lomba : Kartu Hijau artinya Mulai Pidato, Kartu Kuning artinya durasi kurang 3 menit, Kartu Merah artinya waktu habis, Jika dipanggil 3 kali oleh panitia peserta tidak hadir maka dianggap mengundurkan diri.

Selain ada perlombaan, ada pula Stand Bazar di area sekolah. Setiap kelas menjual makanan dan minuman (tidak boleh instan), Setiap kelas boleh menjual makanan lebih dari 1 jenis (max 2 jenis), Setiap kelas mengirimkan maximal 2 orang untuk menjaga stan. Unjuk bakat juga di tampilkan di hari pahlawan tersebut. Setiap kelas wajib mengirimkan 1 tim (yang berisikan 3 – 7 siswa) untuk meniru kostum salah satu pahlawan Indonesia. Dalam 1 tim tersebut meniru 1 tokoh pahlawan Indonesia. Setiap kelas wajib mengirimkan deskripsi pahlawan yang sedang ditiru (lebih baik diketik dan diprint). Setiap ekstrakulikuler dan kelas boleh mengirimkan perwakilan siswa untuk menampilkan bakat yang dimiliki baik bernyanyi, membaca puisi, dll

Bagi siswa-siswi yang meraih prestasi pada kegiatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 nopember ini, nantinya akan ada bimbingan khusus yang nantinya akan diikutkan even lomba di luar madrasah Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Olimpiade Sains Nasional (OSN), maupun Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI), baik Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post