Ach Taufiqirrohman

Kepala Madrasah di MTs At Taqwa Bondowoso.Lulusan S1 FKIP/MIPA Universitas Bondowoso tahun 2003.Bekerja sebagai Guru PNS di MTsN 2 Bondowoso sejak tahun 2005 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MTs At Taqwa Bondowoso Laksanakan AKMI Tahun Pelajaran 2022-2023

MTs At Taqwa Bondowoso Laksanakan AKMI Tahun Pelajaran 2022-2023

Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) di MTs At Taqwa Bondowoso dilaksanakan selama 4 hari, sejak hari sabtu (24/9) hingga hari rabu (28/9) dan masing – masing terdiri dari 2 sesi. Peserta AKMI di MTs At Taqwa Bondowoso merupakan semua siswa kelas 8 yang berjumlah 206 siswa. Di hari sabtu (24/9) dan senin(26/6) pelaksanaan AKMI diikuti oleh seluruh siswa kelas 8 putra, sedangkan di hari selasa (27/9) dan rabu ( 28/9) pelaksanaan AKMI diikuti oleh seluruh siswa kelas 8 putri. Sesi ke -1 di laksanakan pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB dan sesi ke – 2 pada pukul 10.30 Wib hingga pukul 13.00 WIB. Dalam pelaksanaan hari pertama sesi 1 ini terdapat 1 siswa tidak bisa mengikuti asesmen karena sakit. Di sesi ke 2 tercatat ada 1 siswa tidak hadir, mutasi ke Madrasah lain.

Soal – soal yang diujikan pada pelaksanaan AKMI ini diantaranya Literasi Numerasi, Literasi Sains, Literasi Sosial Budaya, dan Profil Keunggulan dengan durasi waktu pengerjaan masing - masing 25 menit. Pada hari pertama dan kedua, Pelaksanaan AKMI diikuti oleh seluruh siswa kelas 8 putra. Di hari pertama, peserta mengerjakan soal dengan materi Literasi Membaca dan Literasi Numerasi. Sedangkan di hari kedua yang akan dilaksanakan pada hari Senin (26/9), peserta mengerjakan soal dengan dengan materi Literasi Sains, Sosial Budaya dan Profil Keunggulan, . Di hari selasa(27/9) dan rabu(28/9), pelaksanaan AKMI diikuti oleh seluruh siswi kelas 8. Di hari selasa(27/9) peserta mengerjakan soal dengan materi Literasi Membaca dan Literasi Numerasi. Di hari rabu(28/9), peserta mengerjakan soal dengan dengan materi Literasi Sains, Sosial Budaya dan Profil Keunggulan.

Untuk keperluan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun pelajaran 2022-2023, MTs At Taqwa Bondowoso menyiapkan 2 ruangan laboratorium komputer dengan 4 server, 4 proktor dan 4 pengawas dan 1 teknisi. Selain hal tersebut, MTs At Taqwa Bondowoso membentuk panitia AKMI tahun pelajaran 2022-2023 yang terdiri dari penanggung jawab, dalam hal ini adalah kepala madrasah, ketua panitia dalam hal ini diserahkan kepada waka kurikulum, bendahara ditangani langsung oleh bendahara madrasah, operator madrasah sebagai sekretaris dan pembantu umum diberikan kepada bagian ketata usahaan. Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) di MTs At Taqwa Bondowoso berjalan dengan lancar, dimana sebelumnya seluruh siswa kelas 8 diberikan pengarahan oleh pihak panitia agar semua peserta dalam mengerjakan soal agar dikerjakan dengan sungguh sungguh dan teliti dan memahami soal tersebut dengan baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Pak. Sukses selalu. Salam literasi!

25 Sep
Balas

Mantap ulasannya keren

25 Sep
Balas



search

New Post