Ach Taufiqirrohman

Kepala Madrasah di MTs At Taqwa Bondowoso.Lulusan S1 FKIP/MIPA Universitas Bondowoso tahun 2003.Bekerja sebagai Guru PNS di MTsN 2 Bondowoso sejak tahun 2005 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MTs At Taqwa Bondowoso Raih Medali Emas dan Perunggu Kejurprov Taekwondo UM CUP V

MTs At Taqwa Bondowoso Raih Medali Emas dan Perunggu Kejurprov Taekwondo UM CUP V

Kab. Bondowoso (MTs At Taqwa) Alisa Talita Rafa Maulida, yang akrab di panggil dengan Talita merupakan salah satu siswi MTs At Taqwa Bondowoso yang berhasil meraih Medali Emas Kategori Pomsae(seni) dan Medali perunggu kategori Kyorugi( tarung). Lomba tersebut berlangsung sejak hari sabtu(8/10) hingga hari minggu(9/10) yang bertempat di Gedung Olah Raga Gajah Mada Kota Batu Malang Jawa Timur.

Alisa Talita Rafa Maulida, salah satu siswi yang sejak sekolah dasar sudah aktif mengikuti even lomba Taekwondo di Tingkat Jatim. Medali yang pernah diraih saat di sekolah dasar adalah medali emas dan perak. Namun setelah memasuki jenjang sekolah menengah pertama, siswi yang satu ini berada dalam sebuah pondok pesantren dan melanjutkan pendidikannya di MTs At Taqwa Bondowoso, sehingga aktifitas latihan Taekwondo sempat terhenti dan beralih ke olah vokal. Berkat ketekunannya, ananda Talita berhasil meraih berbagai lomba dibidang tarik suara, seperti lomba menyanyi solo serta lomba MTQ putri yang berhasil meraih juara 1 di Ajang Porseni Tingkat Kabupaten.

Mahasiswa Universitas Negeri Malang mengadakan Kejuaraan Taekwondo UM CUP V Poomsae-Kyorugi Festival Dan Prestasi Se-Jatim 2022. Kegiatan ini diharapkan dapat digunakan sebagai upaya meningkatkan prestasi atlet Kyorugi-Poomsae Festival dan Prestasi di Provinsi Jawa Timur. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan antar Taekwondo-in seluruh Jawa Timur dalam mengembangkan Taekwondo Indonesia. Kategori peserta lomba yang diikuti ananda Talita adalah Kadet Kelompok umur 12 Tahun (2010) – 14 Tahun (2008). Kelas yang dipertandingkan yang diikuti ananda Talita di cabang Pomsae (seni) adalah umur 12 – 14 Tahun (Kadet), tahun lahir 2008 – 2010 , kategori Individu, Pair, Beregu serta jurus Taegeuk 4 s/d Taegeuk 8. Untuk di cabang Kyurugi( tarung), kelas yang di pertandingkan Under 49 berat badan 55,1 kg – 59,0 kg.

Berkat kegigihannya dalam latihan serta bimbingan dari pelatih yang hanya melakukan persiapan selama 5 hari, akhirnya ananda Talita berhasil meraih prestasi di ajang tersebut, bahkan di kedua kategori tersebut yaitu Poomsae(seni) yang berhasil meraih medali emas dan dikategori Kyorugi(tarung) yang berhasil meraih medali perunggu. Selain hal tersebut, dorongan motivasi dan doa dari kedua orang tua dan seluruh dewan asatidz juga menjadi penentu keberhasilan prestasi ananda Talita di Ajang Kejurprov Taekwondo UM CUP V di Batu Malang Jawa Timur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post