Ach Taufiqirrohman

Kepala Madrasah di MTs At Taqwa Bondowoso.Lulusan S1 FKIP/MIPA Universitas Bondowoso tahun 2003.Bekerja sebagai Guru PNS di MTsN 2 Bondowoso sejak tahun 2005 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MTs At Taqwa Ikuti Sains Film Festival (SFF) Indonesia bekerjasama dengan Goethe Institut

MTs At Taqwa Ikuti Sains Film Festival (SFF) Indonesia bekerjasama dengan Goethe Institut

Kab. Bondowoso (MTs At Taqwa) Kamis(11/11) MTs At-Taqwa Bondowoso bekerjasama dengan Goethe Institut Jerman tentang Pembelajaran "Sains Film Festival (SFF) Indonesia Tahun 2021" yang mengangkat tema tentang " Kesehatan dan Kesejahteraan" melalui zoom pada hari kamis, 11 November 2021. Sebagai moderator dalam kegiatan ini adalah : Fizar, Mega & Jasmine. Sambutan oleh Ach. Taufiqirrohman, S.Pd selaku Kepala MTs At Taqwa Bondowoso dilaksanakan secara Zoom Meeting dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08.50 - 10.00 WIB. Dalam kegiatan ini, ada perwakilan dari beberapa kelas yang tatap muka melakukan praktek/ percobaan dari kegiatan tersebut. Siswa siswi MTs At Taqwa yang mengikuti via Zoom baik dari rumah maupun dari sekolah di awal kegiatan di minta untuk menyaksikan pemutaran film pembelajaran Sains tersebut. Film 1 : Living with Misophonia , Eksperimen 1 : Gelas Bernyanyi. Film 2 : The Origin of Quarantine, Eksperimen 2 : Tangkal COVID

Adapun Alat dan Bahan yang disiapkan siswa siswi MTs At Taqwa saat eksperimen adalah :Eksperimen 1 : gelas kaca berleher 3, botol kaca bekas sirup 2, sendok 1 , air secukupnya. Eksperimen 2 : Glitter 1 bungkus, Minyak 1/2 sendok, Air secukupnya, Piring kaca 1, Sabun cuci piring.

Science Film Festival(SFF) Indonesia Tahun 2021 menampilkan film-film yang mengomunikasikan IPTEK dengan cara mudah dan menghibur bagi anak-anak berusia 9-14 tahun dan khalayak yang lebih luas. Melalui pendekatan tersebut, festival ini membangkitkan sebuah budaya film IPTEK yang secara efektif menggabungkan pendidikan dan hiburan serta menunjukkan bahwa mengomunikasikan dan mempelajari IPTEK sangat menyenangkan.(fiq)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post