Ade Kurnia

Ade Kurnia, asli tanah pasundan lahir di tasikmalaya Jawa Barat. Terlahir tahun 1977 dari 10 bersaudara. Sekarang tinggal di Jakarta sebagai pendidik disebuah M...

Selengkapnya
Navigasi Web
MERAIH CINTA SANG PENCIPTA
MGMP PAI MA DKI JAKARTA dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan 1441 H Mengadakan acara khotmil quran

MERAIH CINTA SANG PENCIPTA

Ramadhan 1441 H ini beda daripada Ramadhan tahun yang lalu, karena Ramadhan tahun ini berada dalam suasana Pandemi Covid 19. Suasana sosial politik budayapun ikut terpengaruh dengan covid 19 ini. Yang biasa kita lihat syiar ramadhan dimana - mana, sholat taraweh rame, pasar takzilan rame dan juga kegiatan - kegiatan syi'ar Ramadhan lainnya yg biasa kita lihat berubah menjadi kegiatan dirumah saja.

Kami Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Madrasah Aliyah DKI Jakarta. Tak kalah dalam rangka mensyi'arkan dan mengisi kegiatan Ramadhan ini, selain tetap mengisi kegiatan Pembelajaran Jarak Jauhnya, Pesantren Ramadhan, kajian - kajian. Alhamdulillah membentuk juga tim khotmil quran One Day One Juz untuk mengkhatamkan Al quran dalam rangka syiar dan mengisi kegiatan Ramadhan tahun ini.

Alhamdulillaah kami setiap 2 hari mengkhatamkan Al quran karena jumlah pesertanya 16 orang kurang dari 30 sehingga tidak bisa tiap hari khatam 30 juz. Karena dibuat 2 hari khatamnya agar tidak memberatkan tim odoj tersebut.

Dengan keistiqomahan tim khotmil quran akhirnya pada malam jumat 21 Mei 2020 tanggal 28 Ramadhan 1441 H. Kami bisa melaksanakan khotmil quran akbar dan dzikir doa bersama untuk bangsa dengan tema meraih cinta sang pencipta.

Bpk. Drs. Nuroto, M.Si kepala MAN 3 Jakarta Pusat sebagai ketua Sanggar PAI DKI, Ade Kurnia, S.Ag, MM wakil bidang kesiswaan MAN 17 Jakarta Barat sebagai ketua MGMP PAI DKI Jakarta, Cacih Nurhayati, S.Ag Guru PAI MAN 20 Jakarta sebagai sekretaris MGMP PAI sekaligus host serta Bapak H. Ahmad Anshori, M.Pd dan H. Muslim, M.Ag Guru PAI MAN 19 sebagai pembaca dzikir dan doa beserta seluruh pengurus dan anggota MGMP PAI MA DKI Jakarta mengadakan acara khotmil akbar dzikir dan doa yang dilaksanakan dirumahnya masing - masing melalui online aplikasi zoom.

Alhamdulillaah acara tersebut berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir, setelah dibuka acaranya oleh ketua mgmp lalu mendengarkan sambuta sekaligus tausiyah dari ketua sanggar yang diakhiri dengan dzikir beserta doa akhirnya acara ditutup dengan bersama - sama membacakan hamdalah.

Besar harapan kami semoga amal ibadah puasa bulan ramadhan tahun ini diterima Allah SWT serta Pandemi Covid 19 ini cepat berakhir dinegeri kita tercinta ini. Aamiin yaa robbal aalamiin ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

masya Allah keren pak... kok SD DKI, gak ada ya Pak

23 May
Balas

Tulisan yang hebat

23 May
Balas



search

New Post