Ade Sadi Maulana

Ade Sadi Maulana, S.Pd Seorang guru Ekonomi di SMAN 2 Banjar Kota Banjar Jawa Barat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
CFD-an, Yuk!!
Suasana CFD di kawasan Senayan

CFD-an, Yuk!!

Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jakarta sudah berlangsung lama di jalan utama ibu kota. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga ibukota baik untuk kegiatan olahraga ataupun kegiatan positif lainnya. Selain itu, kegiatan ini dapat mengurangi polusi dari asap kendaraan bermotor. Jalanan ibu kota mulai dari kawasan Senayan sampai bundaran Hotel Indonesia dibebaskan dari kendaraan bermotor.

Hari ini, saya bersama guru-guru penulis se-Indonesia yang digawangi media guru dengan pimpinan Pak Mohammad Ihsan bertemu dalam acara Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) tahun 2019. Salah satu mata acaranya adalah mengunjungi Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di sekitar Senayan. Setelah turun dari MRT, kami turun di stasiun Senayan dan langsung jalan melewati kawasan CFD Senayan. Suasananya berikut ramai karena hari Minggu biasanya warga Jakarta dan sekitarnya tumplek ke CFD. beberapa peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk belanja dan terutama ibu-ibu melakukan swafoto.

CFD saat ini diadopsi oleh beberapa kota di Indonesia, karena keberhasilan program ini di ibu kota. Termasuk di kota yang tinggali di kota Banjar. Kegiatan CFD dilaksanakan setiap Minggu pagi dari jam 06.00 sampai dengan jam 09.00 di kawasan jalan Letjen Soewarto mulai dari perempatan alun-alun kota Banjar sampai kawasan perempatan Soponyono bank BNI kota Banjar. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh warga seperti olahraga dan tampilan seni bahkan promosi bisnis.

Selamat menikmati CFD di kota masing-masing!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post