Ade Sari Dewi

Guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Kedungjati. Menulis adalah salah satu hobi yang saya lakukan di sela-sela waktu. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

“Aga Kareba” Alumni Sagusabu Makassar

Selamat datang alumni pelatihan Sagusabu Makassar. Selamat datang di rumah besar kita Gurusiana tempat menuangkan segala ide dalam hal menulis. Saya merasa bahagia membaca beberapa artikel dari saudara-saudaraku dari Makassar, semoga dengan berakhirnya pelatihan maka mulailah babak baru sebagai penulis. Dengan rentang waktu yang telah ditentukan untuk bisa menulis buku sangat diharapkan teman-teman bisa dengan cepat menuangkan ide-ide brilian. Ada beberapa tips buat teman-temanku agar selalu mendapat ide-ide cemerlang.

1. Langsung tulis apa yang ada di pikiran, jangan tunda karena bisa jadi ide kabur dari ingatan dan akhirnya hilang.

2. Tetapkan satu bentuk jenis buku dulu untuk tahap awal agar konsentrasi tetap pada tulisan yang akan digarap.

3. Jangan berhenti mengetik jika terasa ada kata-kata yang kurang “nyambung” teruslah mengetik sampai ide tak ada di pikiran.

4. Lakukan editing di tahap akhir tentang kata, isi, struktur, dan tanda baca

5. Boleh lakukan pengurangan kata atau kalimat jika dianggap terlalu berlebihan atau berulang.

Yang terpenting jangan takut salah saat mengetik. Yang salah adalah jika Anda tak melakukan sama sekali. Oke demikian tips singkat untuk sahabat baruku Gurusianer dari Makassar. Salam kenal ya.

Gubug, 18 Nopember 2018, Minggu, 16.25

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tips sangat aplikasi, wah gurusianer baru semakin mendapatkan pencerahan. Sehat dan sukses selalu. Barakallah.

18 Nov
Balas

Amin Pak, barakallah.

18 Nov

Tok.. Tok.. Bu, sehat?

18 Nov
Balas

Pinarak Pak, he..he sehat Pak.

18 Nov

Saya juga ikut mengucapkan selamat datang di gurusiana. Subhanallah, bu guru bisa kasih tips untuk nulis di gurusiana. Jazakillah khoir. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu guru.

18 Nov
Balas

Alhamdulillah Bunda, berbagi tips walau cuma sedikit karena itulah yang saya tahu. Setidaknya sahabat-sahabat baru akan lebih betah di rumah ini. Barakallah juga Bunda.

18 Nov



search

New Post