ADE SUGIANA, S.S

Guru di SMP Negeri 6 Sumedang Aktif di Organisasi Profesi Pemerhati dan Praktisi Pendidikan...

Selengkapnya
Navigasi Web
CERITA KOSONG HARI INI

CERITA KOSONG HARI INI

Pagi telah pergi, mentari sudah terbit kujejakan langkahku menempuh tempat kerja melaksanakan profesiku sehari hari. Terlihat kecerian siswa tatkala ku masuk kelas, tegur sapa seperti biasa ucap salam dikemukakan. Duduk sembari kulihat satu persatu anak anak yang masuk hari ini, sejenak mereka terdiam saat ku unkapkan" nak, mana tugasnya sudah selesai kah? " entah apa yang mereka pikirkan, hanya terdiam sesaat. Sejenak ku berpikir kembali adakah yang terlupakan mengawali pembelajaran hari ini! Maka kuulangi lagi, " Nak, adakah yang membawa ponsel hari ini, bolehkah bapa minta nomornya?" . Serentak mereka menjawab. " Tidak bawa pa, bawa pa, tiwi pa, nova pa dst" . "Sudah, sudah coba saya kelompok kan baris 1, 2, 3 dan 4. Coba sebutkan tunjukan keluarkan dan angkat yang tinggi. Lalu kumulai save nomor dan dibuatkan grup "tugas assessment class 8" yang terdiri dari 4 bagian saja.

Lalu kuberi tugas untuk menuliskan dan mangambil satu potret saja, " kemukakan apa yang dilakukan tiap anak dalam kelompokny" buatkan kalimat dengan menggunakan kata_kata bahasa inggris. Kita buat kalimat dengan menerjemahkan poto yang kalian ambil dalam satu grup tersebut, dengan judul "what are you doing?" Kemudian kirimkan per tugas kelompoknya ke grup whatsapp yang dibuat yaaa..." Baiklah, silahkan memulai tugasnya" kita selesaikan dalam 2 jam pelajaran untuk hari ini.

Sorak sorai dari rona wajah mereka lalu ketua kelompoknya mengintruksikan sejenak untuk ber wifie dan mengambil poto, suasana pun pecah. Nah, adakah gimic dariku , ya tentu saja ini moment jeda yang kutunggu tidak ada kaku, dan belenggu dari sebuah tugas kubiarkan mereka dengan luasnya berbicara bahkan mondar mandir yang biasa mereka lakukan disaat kebiasaan jam pertama dimulai, ketika diberi tugas ada yang ijin ke toilet, beli ballpoint, kebelakang dulu dsb. Hee..ku terawa kecil, mungkin harus ada pergeseran sedikit cara dan pola ajarku, materi boleh jadi acuan namun metode penyampaian dengan varian berbeda. Kumulai berpikir pantas saja koki selalu mengolah serta menyajikan macam macam makanan, eksperimen setiap harinya terlepas masakan itu enak ataupun tidak. Yang pasti ketika disajikan berbeda beda pulalah keinginan dan selera walaupun namanya satu yaitu makanan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post