Drs. Ade Sukarna, M.Pd.

Drs. Ade Sukarna, M.Pd. , Penulis artikel di UC News dan Bernas.id, lahir di Cirebon, 13 September 1963. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Band...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sering Menjelajahi Online Shop? Ini 8 Tips Dalam Berbelanja Online. Nomor 1 Sering Dilupakan Lho!

Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) telah berlalu. Harbolnas bertujuan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai berbagai kemudahan berbelanja daring (online) dengan aman dan nyaman. Ada dua keuntungan di kedua pihak. Pembeli mendapatkan potongan harga besar untuk produk yang dikehendaki, sedangkan pelapak berkesempatan untuk mempromosikan barang dagangannya untuk menarik pembeli sebanyak-banyaknya.

Meskipun harbolnas telah lewat, jual beli lewat online tetap ramai dan berjalan terus. Berikut ada 8 tips belanja online yang sebaiknya diperhatikan oleh calon pembeli, apa saja?

1. Membeli karena kebutuhan, bukan karena keinginan. Hendaknya pembeli lebih memprioritaskan barang yang dibutuhkan daripada barang yang diinginkan.

2. Mencari barang pada satu situs, kemudian mencoba ke situs lain sambil membandingkan harga dan kualitas barangnya. Pilihlah yang harganya lebih murah namun dengan kualitas yang sama.

3. Memilih barang dengan cerdas. Pembeli seyogyanya cerdas memilih barang yang ditawarkan. Carilah barang yang berkualitas namun bergaransi.

4. Membaca dulu ulasan produk dari pembeli lainnya. Bacalah ulasan produk dari pembeli terdahulu sebelum memutuskan membali barang.

5. Memperhatikan dan memikirkan ongkos kirim. Pilihlah barang yang berkualitas sama, namun rendah ongkos kirimnya. Lebih diutamakan yang bebas ongkos kirim.

6. Menggunakan kupon potongan harga pada barang yang ingin dibeli. Sebisa mungkin pembeli mencari situs belanja online yang memberikan potongan kupon diskon.

7. Memantau harga promosi saat tengah malam atau jam-jam tertentu

8. Menyiapkan metode pembayaran yang paling praktis dan menguntungkan.

Dengan mengetahui tips berbelanja online ini diharapkan para pembeli mendapatkan barang yang berkualitas, murah, mendapatkan banyak diskon dan kemudahan cara mendapatkannya, sehingga tidak ada penyesalan di kemudian hari. Selamat mencoba!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post