Ade Supartini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Aku, Buku dan Sagusabu Media Guru

Buku adalah jendela dunia, merupakan pusaka kemanusiaan yang membuat peradaban berlangsung hingga hari ini. Hanya dengan buku kita dapat menggenggam dunia, menjelajahi seluruh pemikiran dan imajinasi yang terhampar di jagad raya.

Hari ini, kembali kuikuti pelatihan menulis buku yang diselenggarakan di kota kelahiranku. Kehadiran tim Sagusabu MediaGuru Indonesia semakin menambah kecintaanku pada buku. Semangatku untuk terus membuat buku semakin tangguh, karena aku yakin buku adalah guru terbaik yang tidak pernah jemu mengajariku. Ia akan sabar membimbing dan melayaniku tanpa terikat ruang dan waktu.

Pukul 08.00 wib acara pun dimulai. Ketua Balai Bahasa wilayah III, Dra. Hj. Mimin Maryati, M.Pd. mengemukakan dukungannya terhadap kegiatan Sagusabu. Kemudian dilanjutkan oleh pemberian materi pertama yang disampaikan langsung oleh Ceo MediaGuru Indonesia, Mohammad Ihsan. Beliau memaparkan hal-hal yang menjadi faktor dominan guru tidak menulis, dan membantu peserta menemukan alasan mengapa harus menulis sekaligus menggiring dan memaksa para guru untuk menulis.

Suasana ruangan SMAN 1 Cianjur semakin hangat ketika Pemimpin Redaksi MediaGuru, Eko Prasetyo turun langsung memerintahkan para guru untuk berkencan dengan gagasan dan mencurahkannya dalam sebuah tulisan. Para guru peserta pelatihan pun semangat menuangkan ide-ide tulisan dalam akun Gurusiana hingga melejitkan 127 users dari kabupaten Cianjur, yang menjadikan Jawa Barat tetap menjadi pengguna Gurusiana terbanyak yaitu 1.426 guru penulis yang berhasil menyalip Jawa Timur. Wow, hari pertama yang mengesankan...

Ini adalah kali keduaku mengikuti pelatihan Sagusabu, setelah Sagusabu pertama yang kuikuti di kelas WJLRC Bandung telah sukses menghasilkan sebuah buku berjudul “Membangun Budaya Membaca Berbasis Life Skill”. Rangkaian kegiatan Sagusabu pun telah kuikuti seperti Gebyar Literasi Di Gedung A Kemdikbud, dan Pelatihan Kelas Editor MediaGuru di P4TK PLB.

Aku bangga menjadi bagian dari MediaGuru, bisa kenal dan dekat dengan orang-orang hebat dan tertular virus-virus literatnya. Seperti pepatah mengatakan, “Jika aku mampu melihat jauh, maka hal itu disebabkan karena aku berdiri di pundak para jenius terdahulu." Terimakasih MediaGuru. Sukses terus Sagusabu, maju terus dunia pendidikan Indonesia...

Penulis adalah peserta Sagusabu Cianjur 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mangtabs banget tulisannya. keren dan luar biasa euy

27 Aug
Balas

Asyiikkk....d komen pak Leck jadi tambah semangat nulisnya. Terimakasih pak Leck Murman..

27 Aug

Keren dan mantap, tulisan Bu Ade lanjutkan untuk berlatih terus pasti tambah keren....

27 Aug
Balas

Kerennn..sama2 qt yah alumni media guru heee, semiga bisa meliteratkan bangsa ini, melalui guru2 hebat seperti ibu..

03 Sep
Balas

semoga isbn bukunya cepet turun ya bu!

27 Aug
Balas

Aamiin, terimakasih doanya bu Anita. Semoga buku ibu juga cepat selesai...

27 Aug

Mantap dan teruslah menulis

27 Aug
Balas

Terimakasih bu Atjih Koerniasih, selalu memberi motivasi dan inspirasi..saya mengikuti jejak ibu..

27 Aug

Reportase yang lengkap

27 Aug
Balas

Siiiip lah! Semangaddddzz

27 Aug
Balas

Makasih bu Eneng, semangat...#bu Eneng kemana gak ikutan, padahal di Smansa lho tempatnya..almamater kita tercinta hehehe..

27 Aug

Cakep! Tulisan cantik persis seperti yang nulis.... Salam

27 Aug
Balas

Hahayyy...terimakasih bu Desi cantikk

27 Aug

Salam kenal...

25 Nov
Balas

Selamat Bu Ade... Alhamdulillah...di Cianjur sudah bermekaran penulis!

27 Aug
Balas

Terimakasih bu Tuti Sumiati

27 Aug

Kereen Bu. Salam kenal ...

27 Aug
Balas

Terimakasih..salam kenal kembali bu Ruliani Indraswati

27 Aug

Aku pengen pinter nulis kaya mbu...

27 Aug
Balas

Aamiin..makasih bunda Sri Yamini yang selalu menginspirasi..

27 Aug
Balas

Liputan Sagusabu ya ini bu Atjih hehee....

27 Aug
Balas

Selalu sebarkan virus literasinya mbun cantik, keren selalu tulisannya

27 Aug
Balas

Makasih mbu..tulisan mbu lebih keren

27 Aug

Selalu sebarkan virus literasinya mbun cantik, keren selalu tulisannya

27 Aug
Balas

Mantaappss Bu Ade ....

27 Aug
Balas

Terimakasih bu..bu rini juga mantap

27 Aug

Selamat buuu... Keren tulisannya

27 Aug
Balas

Terimakasih bu Elly Livia..salam kenal ya bu..

27 Aug

keren bu ade...

27 Aug
Balas

Makasih bu mustika..

27 Aug

Klo penulis yang nulis ya pasti keren begini.semangatttt bun. Sukses

27 Aug
Balas

Hihiiii...semangat ceu, sukses juga buat ceceu..muach...

27 Aug

Hebat Bu Ade....terus berkarya...

27 Aug
Balas

Terimakasih bu Ani, bu Ani juga semangat yaa...

27 Aug

Hebat Bu Ade....terus berkarya...

27 Aug
Balas



search

New Post