Adhy Rahmadi

Guru SDN.08 Kp. Jawa 1. Kota Pariaman. Sumatra Barat. "Terus berproses, lakukan yang baik-baik, dan tawakkal atas ketetapan-Nya."...

Selengkapnya
Navigasi Web
Motivasi Untuk Siswa
Tantangan menulis hari ke-79

Motivasi Untuk Siswa

Tantangan menulis hari ke-79

Motivasi Untuk Siswa

ADA saat-saat kekhawatiran terhadap hasil dari sebuah perjuangan ataupun usaha untuk menggapai target dari perjuangan itu. Merasa diri kurang mampu atau tidak yakin dengan kemampuan diri, sehingga timbul keinginan untuk tidak mengambil bagian atau tidak ikut mencoba, katakanlah dalam sebuah perlombaan. Hal ini banyak menimpa para pelajar ataupun siswa, bahkan banyak orang di luar sana mengalami hal yang serupa demikian, sehingga kesempatan untuk menjadi lebih berkembang ke arah yang lebih baik menjadi terhenti seketika.

Jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda, sesungguhnya suatu usaha yang kita lakukan, pasti ada hasil; hasil yang sedikit ataupun banyak, kalah ataupun menang. Kalah pun, itu adalah sebuah hasil, dengan kekalahan ini kita mengambil pelajaran, di titik mana membuat kita jadi kalah.

Seandainya kita tidak ikut ambil bagian atau tidak mencoba melakukan sama sekali, tentu kita tidak dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang kita miliki. Sederhananya begini;

"Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Yang takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah mencoba ataupun melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua."

Semoga sepenggal dua ungkapan ini, dapat memacu semangat untuk berani melakukan, berani mencoba. jangan takut gagal, sebab kegalan adalah sukses yang tertunda.

(Rahmadi)

Pariaman, 05 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu Bapak

05 Sep
Balas

Sama-sama, Pak Sucipto. Terima kasih.

05 Sep



search

New Post