Adien Syah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ternyata menulis itu penting
Pembukaan pelatihan menulis buku dengan tema

Ternyata menulis itu penting

Menulis adalah hal yang sangat aku hindari dari dulu, baik ketika masa sekolah hingga masa kuliah ku. Terlalu sulit rasanya bagi ku mencurahkan rasa dan merangkai kata diatas lembaran putih ini. Aku lebih suka berkata-kata secara langsung, menjelaskan sesuatu dengan lugas tanpa harus menggoyangkan tangan yang pastinya sedikit melelahkan.

Seiring berjalan waktu, aku dihadapkan dengan pekerjaan yang mengharuskan menyusun dan merangkai kata di atas lembaran putih ini. Sungguh sulit pastinya diawal, aku harus beradaptasi dengan tuntutan pekerjaan ini. Namun dengan tekad dan semangat pasti bisa aku berusaha keras agar terbiasa merangkai kata diatas lembaran putih ini.

Tapi entah mengapa aku sedikit harus berfikir agak lama sebelum merangkaikan kata menjadikan sebuah kalimat yang sesuai dengan tema yang akan ditulis, sehingga aku tidak bisa menulis dengan cepat. Yang lebih parahnya lagi, aku tidak bisa merangkai kata jika ditentukan sekian menit harus selesai.

Sebenarnya banyak hal yang ingin aku curahkan dalam bentuk tulisan, banyak kata yang ada didalam benak ini yang ingin aku rangkai menjadi cerita. Tapi aku bingung harus memulainya dari mana, awalan apa yang bisa aku tulis untuk meneruskan kata. Semuanya tersimpan semerawut didalam memori kepala yang terkadang mulai hilang dimakan usia.

Hari ini, aku memulai sesuatu yang sangat aku hindari dulu. Pelatihan menulis dengan tema “SAGUSABU” yang digagas oleh media guru Indonesia menjadi pilihan ku untuk memulai berkarya dengan merangkai kata. Dan aku sangat terkesan dengan kutipan yang dipaparkan oleh narasumber “ Ketika kita berbicara maka hanya akan sebatas ruang yang mendengar, namun ketika kita menulis maka akan mampu melitasi zaman”. Kalimat tersebut membuat aku sejenak termenung dan berfikir bahwa apa yang aku lakukan selama ini hanya berkoar-koar tak berkesan. Dan ia akan jadi sia-sia jika tidak ada yang mampu menangkap pesan dari apa yang aku ucapkan. Ini merupakan tamparan keras bagi ku agar merubah sikap buruk yang selama ini aku jalani.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada media guru Indonesia yang menggagas kegiatan pelatihan ini, semoga mampu menginspirasi semua orang untuk berkarya lewat tulisan yang memberikan sejuta makna dan manfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setelah menjadi alumni sagu sabu MG akn letagihan nulis Terus berkarya

30 Sep
Balas

Aamiin.. terimakasih buk..

30 Sep



search

New Post