Adi Suyatno

Nama Legkap : Adi Suyatno, S.Pd. Tempat/Tgl Lahir : Banyumas, 3 Nopember 1966 Tempat Kerja : SMP Negeri 1 Lumbir Is...

Selengkapnya
Navigasi Web

PHBS

pelaksanaan phbs di smp n 1 lumbir

1. Mencuci tangan pakai sabun.

2. Menggosok gigi Pagi dan Malam.

3. Memotong Kuku

4. Memakai sepatu

5. Minum air bersih

6. Kantin sekolah sehat.

7. Membuang sampah pada tempatnya.

8. Tidak merokok di sekolah.

9. Menggunakan jamban

10. KKR (Kader Kesehatan Remaja)

11. UKS (Usaha Kesehatan Sekolah)

12. PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)

PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHB)

ARTIKEL

By : Adi Suyatno, S.Pd.

SMP Negeri 1 Lumbir adalah sekolah yang berada paling ujing barat Kab. Banyumas , tepatnya berbatasan dengan Kab. Cilacap dan Kab. Brebes. Kehidupan siswa-siswanya sangat ramah, kekeluargaan antar siswa, baik kelas 7, 8 dan kelas 9.

Semua itu bertujuan untuk terwujudnya cita-cita siswa dalam belajar di SMP N 1 Lumbir.

Dalam kehidupan sehari-harinya pembelajarannya juga sangat dinamis, baik guru dan siswa. Guru berusaha menjamin kenyamanan dalam pembelajaran.

Semua itu bertujuan untuk terwujudnya cita-cita siswa dalam belajar di SMP N 1 Lumbir.

Selain ditunjang dari semua itu , juga dalam mebina dan menjaga kesehatan untuk anak didik juga diutamakan. Kesehatan merupakan hak asasi manusia sekaligus merupakan investasi sumber daya manusia, serta memiliki kontribusi yang besar untuk meningkatkan Indek PembangunanManusia (IPM). Oleh karena itu menjadi keharusan bagi semua warga sekolah untuk memlihara, meningkatkan dan melindungi kesehatan demi kesejahteraan seluruh warga Sekolah. PHBS merupakan karakter yang harus dibiasakan sejak dini sehingga terbentuk paradigma sehat dalam diri kita yang dapat diaplikasikan dalam keluarga dan masyarakat. Program ini bertujuan untuk memberikan penglaman belajar atau menciptakan suatu kondisi bagi siswa dan masyarakat sekolah dengan membuka jalur komunikasi, informasi dan edukasi untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku sehingga peserta didik sadar, mau dan mampu mempraktekan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sekolah selain berfungsi sebagai tempat pembelajaran juga menjadi ancaman penularan penyakit jika tidak dikelola dengan baik. Selain itu anak-anak usia sekolah juga merupakan usia rawan terserang darai berbagai penyakit. Oleh karena itu PHBS di sekolah merupakan kebutuhan mutlaK yang dapat dilakukan melaui pendekatan UKS.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post