Admini

Admini ,lahir di Kabupaten 50 Kota .Provinsi Sumatera Barat.Diangkat sebagai guru di SMAN I Aikmel.Kab.Lombok Timur tahun 1993, tahun 2001 pindah tugas atas per...

Selengkapnya
Navigasi Web

Memperhatikan Amalan Hati Hari ke 5

Sesungguhnya didalam tubuh manusia ada segumpal daging yang jika baik,maka akan baiklah seluruh tubuh dan sebaliknya jika rusak ,akan rusaklah seluruh tubuh ,sepotong daging itulah yang disebut hati.Hati adalah tempat berteduhnya iman dan takwa .

Amalan hati yang dimaksud adalah amalan yang tempatnya didalam hati.Yang paling agung adalah iman pada Allah.Ialah sikap membenarkan dan tunduk kepada Allah,rasa cinta,takut dan harap,rasa kembali,tawakal dan sabar,yakin,khusuk dari seseorang.

Hati ibarat raja didalam keseluran hidup seseorang.Karenanya wajib bagi setiap insan untuk memupuk amaalan-amalan hati tersebut.diatara amalan hati yang harus kita praktekkan adalah;Niat .Niat adalah keinginan.Tidak syah suatu amalan jika tidak disertai niat yang baik.Niat bisa merubah sesuat yang kecil menjadi besar .Sebagai contoh seorang hamba Allah yang tidak punya secara ekonomi,berniat untuk bisa beribadah ke Tanah suci.Karena niatnya yang tulus ,maka allah berikan kemudahan baginya untu berangkat memenuhi niatnya itu.

Untuk itu mari betulkan niat untuk melakukan apapun.sehingga amalan-amalan kita meningkat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih pengingatnga bun untuk selalu membetulkan niat dalam segala yang kita lakukan Sukses selalu ya bun

08 Nov
Balas

Teimakasih bun.salam literasi

09 Nov

Teimakasih bun.salam literasi

09 Nov



search

New Post