Admini

Admini ,lahir di Kabupaten 50 Kota .Provinsi Sumatera Barat.Diangkat sebagai guru di SMAN I Aikmel.Kab.Lombok Timur tahun 1993, tahun 2001 pindah tugas atas per...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tagur I Menata Kembali Lingkungan Sekolah

Tagur I Menata Kembali Lingkungan Sekolah

Sejak Corona Virus melanda Negeri ini,SMPN I Batipuh banyak mengalami perubahan.Halaman sekolah yang rindang,tamandepan kelas penuh bunga yang memanjakan mata,kini berubah menjadi tidak begitu rindang,bunga-bunga banyak yang merana,daunnya mulai keras,bahkan memerah dan tidak jarang pula diantara pot-pot itu bunganya mati.Apalagi ruangan kelas sebelum corona penuh bunga yang menyegarkan ruangan,sekarang kelas sepi dan gersang.Hal ini terjadi karena tidak adanya tangan-tangan mungil yang membelai mereka setiap pagi.Karena biasanya Pekerjaan merawat bunga dan lingkungan sekolah dilakukan secara bersama-sama antara guru dan siswa sebelum kegiatan pembelajaran dimulai.

Sehubungan dengan akan dimulai tatap muka dengan para siswa tanggal 11 Januari mendatang.Kami para guru melakukan penataan kembali lingkungan sekolah,agar wajah sekolah yang mulai gersang kembali seperti sedia kala.Kegiatan pembenahan dilakukan sejak tanggal 2 Januari 2021.Meski sekolah dimulai tanggal 4 Januari,tetapi para guru berkomitmen untuk hadir kesekolah bersama-sama untuk kembali melakukan penyegaran di sekolah.Pada hari itu guru-guru melakukan benah-benah didalam ruangan kantor,mulai dari tempat duduk masing-masing.Para guru menyusun dan merapikan buku dan perangkat pembelajaran mereka dan peralatan lain yang ada disekitar meja kerja masing-masing.Setelah itu membersihkan ruangan majelis guru secara bergontong royong.

Rabu tanggal 5 Januari pembenahan dilakukan di ruangan kelas juga taman depan kelas.Kondisi taman di depan kelas sudah banyak tanah kosong,pot-pot bunga pun banyak yang berisi bunga,tetapi tidak segar lagi.Para Wali kelas terpaksa bekerja bahu membahu membersihkan taman dan menggemburkan tanah kembali.Dulu sebelum Virus Corona melanda semua pekerjaan setiap pagi dikerjakan bersama-sama dengan para siswa.Sehingga pekerjaan merawat tanaman bunga menjadi ringan.Untuk mengisi tanah-tanah di taman yang telah kosong tanamannya terpaksa dilakukan penyisipan kembali dengan membeli bibit bunga baru.Untuk melakukan penyisipan bunga disamping membeli bibit baru,juga pihak sekolah membeli pupuk Kompos sebanyak 20 karung.Kegiatan benah-benah ini tidak bisa selesai hari ini.Maka direncanakan akan dilanjutkan besok rabu tanggal 6 Januari 2021.

Kita berdoa semoga pembelajaran tatap muka benar-benar terlaksana,sehingga lingkungan sekolah kembali tertata rapi.Bunga-bungapun segar kembali.Suasana sekolah hidup kembali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap duh senangnya sudah bisa tatap muka

05 Jan
Balas

Aamiin Allahumma Aamiin, sudah sangat rindu bertemu murid, mantap ulasannya Bun, salam sukses

06 Jan
Balas

Baru persiapan bun.semoga Allah izinkan

06 Jan
Balas

terimakasih bun,semoga bisa menimba ilmu dari ibu Nur ya

06 Jan
Balas

Terimakasih bu Nur.Semoga bisa ketularan semangat bu Nur ya.

08 Jan
Balas

Aamiin ya Allah. Semangat buk.. Salam literasi.

06 Jan
Balas



search

New Post