ADRIANUS YUDI ARYANTO

Adrianus Yudi Aryanto, kelahiran 49 tahun yang lalu ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Itu Berbagi Ilmu
Bahagia Jadi Guru Penulis (MediaGuru)

Menulis Itu Berbagi Ilmu

Menulis Itu Berbagi Ilmu

Oleh: Yudi Aryanto

Pengalaman menyenangkan ketika dapat berbagi pengetahuan (wawasan) dengan orang lain (komunitas guru). Senang saat bisa 'menelurkan' ide baru dan sangat senang bila bisa 'menimba ilmu baru' dari kolega sehingga kualitas menjadi terukur.

Di samping itu, dalam pengalaman menulis, dapat melihat keterampilan dalam menyampaikan tulisan dalam rupa raga dan corak tersendiri. Biasanya penulis bisa mengambil gaya menulis menjadi satu ciri yang dijadikan cermin tanpa harus meniru mentah-mentah, melainkan menemukan gagasan yang lebih baru dari sumber tulisan itu.

Menulis menjadi bagian dalam menyalurkan berkah sejalan dengan kita melaksanakan ibadah di dunia ini. Sebagai contoh kecil, apabila kita sedang membagikan pengalaman inspiratif tentu akan membuat orang lain bisa meniru dan mengambil hikmah contoh dari tulisan yang sudah dipublikasikan. Indah, bukan?

Nah, sekarang bolehlah mulai belajar menulis apapun, karena menulis itu bagian dari sebuah perjalanan ibadah kita. Kapan lagi? Mulailah dari detik ini juga.

(Disarikan kembali dari: Bahagia Jadi Guru Penulis, hlm.84)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab Mas Yudi, kalau saya hanya bisa berbagi lewat tulisan di Gurusiana dan buku2 yang saya tulis

31 Oct
Balas

Mantap, Pak Syaihu

31 Oct

Sukses selalu

31 Oct
Balas

Sama-sama, Pak. Sukses tuk Bapak

31 Oct



search

New Post