Afdal Fauzen

Nama Afdal Fauzen, lahir pada tanggal 29 September 1995 dikota Pariaman, sekarang mengajar di salah satu SMP Negeri yang ada dikota padang, ibukotanya provinsi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Akar yang kuat untuk bertahan

Akar yang kuat untuk bertahan

Manusia hidup diatas dunia ini pasti memiliki ujian. ujian itulah yang akan nantinya mengangkat derajat seseorang atau malah merendahkannya. ketika mereka bisa melewati ujian yang baik tentu akan mengangkat derajatnya baik dimata Allah maupun didalam penglihatan manusia. Namun sebaliknya ketika mereka tak bisa melewati ujian tersebut maka mereka akan hina dihadapan Allah dan manusia. Ujian yang diberikan tentu sesuai tingkat kelasnya. Mustahil kelas yang rendah diberi ujian dengan soal-soal atau permasalahan di kelas yang lebih tinggi, tentu mereka tidak akan bisa menghadapinya. Allah memberikan ujian sesuai dengan kadar kesanggupan manusia itu, seperti yang telah dijelaskan oleh Allah dalam Firman-Nya QS. Al Baqarah ayat 286 :"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupannya..."

Ujian yang dihadapi oleh manusia tidak hanya berupa masalah-masalah yang membuatnya sedih namun bisa juga dengan kesenangan-kesenangan dalam hidupnya. Nah, begitulah ujian yang akan dihadapi oleh manusia. Apakah ketika masalah-masalah yang datang membuatnya semakin jatuh atau kesenangan-kesenangan yang hadir didepannya membuat mereka lupa pada Yang Maha Kuasa. inilah ujian yang dihadapi oleh manusia.

Ujian yang datang kepada manusia adalah ibarat angin yang menghembus pohon-pohon. Semakin tinggi pohon tersebut, tentu semakin kuat angin yang datang menghembusnya. Bahkan badaipun akan datang untuk merobohkannya. Adakalnya pohon tersebut langsung tumbang dengan hantaman badai, namun tak sedikit pula yang tetap bertahan dengan gagahnya sampai badai berlalu. kenapa ini bisa terjadi ?, Jawabannya ada pada akar yang dimiliki oleh pohon tersebut. ketika akarnya kuat, maka dia akan tetap bertahan, namun ketika akarnya lemah maka dia akan tumbang.

Nah, begitu juga dengan manusia, akar-akar yang ada pada manusia adalah aqidah yang kuat kepada Allah, sehingga apapun dan bagaimanapun masalah yang datang mereka akan tetap bisa melewatinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post