Afdal Fauzen

Nama Afdal Fauzen, lahir pada tanggal 29 September 1995 dikota Pariaman, sekarang mengajar di salah satu SMP Negeri yang ada dikota padang, ibukotanya provinsi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menunggu

Menunggu

Jika bicara soal menunggu, maka hampir semua orang akan sepakat bahwa menunggu merupakan pekerjaan yang membutuhkan kesabaran dalam melakukannya. Menunggu di halte, menunggu jemputan, menunggu antrian dan lain sebagainya membutuhkan kesabaran. Tanpa ada kesabaran menunggu akan terasa melelahkan.

Meskipun menunggu akan membuat seseorang lelah, namun menunggu akan terasa bermanfaat jika dilakukan dengan hal-hal yang tepat. Adapun hal-hal yang dapat dilakukan dalam menunggu agar tidak terasa melelahkan diantaranya yaitu:

1. Membaca ketika menunggu.

Banyak hal yang dapat dibaca ketika menunggu antrian atau menunggu seseorang. Namun yang dibaca itu adalah hal-hal yang bermanfaat. Bukan membaca yang akan tambah membuat stres. Contohnya saja membaca status-status teman dimedia sosial. Terkadang hal ini akan membuat seseorang tambah stress ketika membacanya. Misalnya saja, bagi yang masih sendiri, ketika melihat postingan teman-teman sudah berdua tentu akan menjadi beban psikologis baginya.

Adapun membaca yang sebaiknya dilakukan ketika menunggu adalah membaca buku-buku ringan ataupun informasi-informasi yang akan menambah wawasan dan membuat rileks dalam penantian tersebut.

2. Menulis

Menulis bisa dilakukan ketika menunggu antrian. Sambil duduk manis kita bisa menuliskan apa yang terpikirkan atau melanjutkan tulisan-tulisan yang masih terbengkalai di dalam catatan.

Kejangihan teknologi sekarang dalam dilakukan dengan catatan-catatan di HP. Sehingga ide-ide yang terbesit dalam menunggu tersebut tidak lari dari ingatan.

3. Diskusi dengan orang sekitar

Nah, inilah yang mulai berkurang yang dilihat ketika antrian atau menunggu sesuatu. Duduk bersebelahan dengan orang bahkan tidak saling tegur sapa. Sibuk dengan urusannya masing. Tentu dalam satu sisi alasan melakukan itu karena tidak kenal. Wajar-wajar saja tapi jangan sampai ketidakkenalan itu menjadikan hidup individulistis sehingga cuek dengan hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Oleh sebab itu tidaklah masalah jika dalam waktu menunggu dijadikan sebagai untuk diskusi dengan orang-orang sekitar. Untuk saling kenal atau hanya sebatas bertegur sapa.

Menunggu memang membuat bosan jika menunggu itu tidak digunakan dengan hal-hal yang bermanfaat.

#af

#ojhen

#jangan lupa bahagia

#Tulisan ke 1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post