Afdi Satrian

SMP N 24 Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Part 4 (Sepeda Perjuangan)

Ternyata lomba yang disepakati oleh panitia guru adalah lomba azan. Latar belakang kenapa lomba azan yang diadakan, karena anak zaman sekarang sudah kurang memperhatikan masalah kegamaan termasuk azan di masjid atau mushalla di kampung itu, yang azan adalah kakek-kakek yang mungkin bacaannya kurang fasih karena udah usia senja.

Ujian semester 2 atau ujian naik kelas minggu depan akan dilaksanakan. Teguh selalu mendapatkan ranking 3 besar dikelasnya, maka ia tak mau rankingnya itu diambil oleh teman yang lain. Ketika hari pertama ujian semester 2, Teguh dan teman-temannya asik berbicara di jalan, Tiba-tiba datang dari belakang mobil yang ugal-ugalan sehingga menyerembet sepeda Teguh. Sepeda dan Teguhnya Masuk Kedalam kali. Sepeda Teguh rusak parah sehingga tidak bisa dipakai lagi. Tapi sukur Alhamdulillah Teguhnya tidak apa-apa hanya lecet dibagian siku dan jalan agak sedikit tengkak.

Teguh tetap gigih lanjut kesekolah karena ini ujian pertama. “Teguh, kamu pulang aja pergi berobat dulu”, kata Sita. Tidak sita aku tidak apa-apa. Semua masyarakat berkerumunan melihat kejadian itu. “Kamu tidak apa-apa nak?”, Bilang salah ibu-ibu disana. “Tidak Bu” “Aku harus lanjut sekolah sekrang” “Aku tidak mau ujian susulan” Ya udah naik sepeda aku aja Teguh, bilang Udin. Tinggalin aja sepeda kamu disini. “Bu, minta tolong titipkan disini dulu sepedanya ya, aku lanjut kesekolah dulu. “Kalian hati-hati ya nak, Ya bu sahut anak berbarengan.

Bersambung....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post