Afniati

Mengajar di MTsN 6 Lima Puluh kota, Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kakek Pergi Part 3 (Tagur hari ke-45)

Tantangan Menulis Gurusiana

KAKEK PERGI PART 3

Seketika nenek larut tentang kenangan bersama kakek. Acara berlangsung dengan khidmat. Tibalah acara inti yaitu pemberian ijazah untuk mahasiswa. Setelah beberapa nama mahasiswa peserta wisuda dibacakan oleh pembawa acara, tibalah giliran nama Ima, segera Ima maju kedepan.

Kira-kira jam 16.00 wib acara inti sudah selesai, Ima beserta keluarganya pulang kekediamannya. Keesokan hari setelah urusan kampus selesai Ima mengajak nenek serta bapaknya berjalan-jalan menikmati indahnya kota metropolitan. Nenek pun menikmati pemandangan dikota tersebut.

Seiring berjalannya waktu tanpa terasa sudah satu minggu nenek berada di kota ini. Semua urusan sudah selesai. Nenek ingin pulang ke kampung. Karena khawatir dengan keadaan nenek Ima pun pulang ke kampung. Mereka bersiap-siap untuk pulang karena jadwal penerbangan mereka adalah jam 07.00 wib. Dua jam menjelang keberangkatan mereka sudah berada di bandara yang diantar oleh familinya yang juga tinggal di kota ini.

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 1 jam akhirnya pesawat mendarat. Ima kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus untuk sampai ke rumah mereka. Sebelum sholat zhurur mereka sudah sampai di rumah. Seketika air mata Ima tak terbendung lagi. Terbayang kakeknya yang biasa duduk menunggu kepulangannya. Semua itu tidak akan ada lagi karena kakek pergi untuk selamanya.

Setelah beristirahat, Ima segera menuju kuburan kakek, butuh 10 menit perjalanan untuk sampai dipemakaman kakek. Dari jauh Ima sudah melihat kuburan kakek, kembali air matanya tumpah. Dia segera berjalan menuju kuburan tersebut dan duduk bersimpuh untuk memanjatkan doa buat kakek tercinta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjutkan uni. Mantap.

30 Jul
Balas

Terimakasih sas sudah berkunjung

30 Jul



search

New Post