Afniati

Mengajar di MTsN 6 Lima Puluh kota, Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Setahun Berlalu (Tagur hari ke-46)

Tantangan Menulis Gurusiana

SETAHUN BERLALU

Sore ini cuaca cerah, langit berwarna biru muda. Aisyah mempersiapkan makanan untuk berbuka nanti. Hari ini tanggal 9 Zulhijah 1441 H. Keluarga Aisyah berpuasa sunnah yaitu puasa Arafah. Masih segar dalam ingatannya setahun yang lalu. Pada tanggal 9 Zulhijah 1440 H Aisyah beserta suami dan kakaknya saat itu lagi berada di kota suci mekkah. Pada tanggal ini adalah puncaknya ibadah haji . Aisyah beserta jemaah lainnya melaksanakan wukuf di Arafah yang dilanjutkan bermalam di Muzdalifah, kemudian bermalam di Mina. Serasa baru beberapa bulan yang lalu ternyata hari ini setahun kepulangan mereka dari kota suci Mekkah.

Malam ini langit dihiasi bintang-bintang, Aisyah kembali memasak dibantu oleh anak-anaknya. Karena besok adalah hari raya Idul Adha. Setahun yang lalu Aisyah menunaikan ibadah haji. Kenangan yang sulit untuk dilupakan, begitu kuat keinginan Aisyah untuk kembali menjalani ibadah di tanah suci. Tanpa terasa air mata menetes membasahi pipi nya, terbayang oleh Aisyah perjalanan mereka di sana. Setiap hari para jemaah melaksanakan sholat berjamaah di mesjidil Haram. Begitu rindunya Aisyah dengan kota suci ini, semoga suatu saat nanti dia bisa kembali kekota suci ini untuk beribadah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin Allahumma Aamiin

30 Jul
Balas

Terimakasih doanya Bun, salam literasi

30 Jul



search

New Post