Afrial

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dikunjungi Mahasiswa Jepang

Dikunjungi Mahasiswa Jepang

Dibalik Kunjungan Mahasiswa Jepang

Jumat, tanggal 8 September 2017 menjadi hari penuh kenangan buat SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III karena sebagai sekolah yang masih baru mempunyai satu angkatan alumni tapi namanya sudah melayang jauh sampai ke negara sakura, Jepang.

Hal ini bisa dilihat dengan kedatangan rombongan studi wisata mahasiswa asal Jepang yang berasal dari Universitas Saga, jurusan Rural Development.

Rombongan yang terdiri dari sembilan mahasiswa dan satu orang Profesor dan asisten profesor serta didampingi oleh seorang doctor dari Universitas Sriwijaya dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan bahagia atas sambutan hangat dan presentasi produk SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III. Dengan bahasa Inggris dan campur Jepang, semua anggota tim menyampaikan terima kasihnya terutama atas sajian produk berbahan baku lokal yang telah sisajikan kepada mereka. Ini merupakan salah satu tujuan kunjungan mereka ke Indonesia.

Disisi lain, Kepala Unit Produksi SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III, Bapak Afrial menyampaikan beberapa produk Unggulan SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III berbahan baku lokal yang diharapkan bisa dikembangkan sebagainproduk andalan Kabulaten Banyuasin diantaranya Minuman segar rosella, Minuman segar buah seduduk, Virgin Coconut Oil yang biasa dikenal dengan VCO.

Bapak Afrial, guru matematika yang telah sering diundang sebagai pembicara dibeberapa acara international, dengan bahasa Inggris yang fasih menyampaikan harapan kedepannya yakni pengembangan produk berbahan baku lokal sehingga sihadapkan kehidupan masyarakat Banyuasin bisa lebih ditingkatkan dengan melakukan pengolahan produk dengan bahan baku lokal yang sangat banyak ditemukanndi Banyuasin dan biasa dianggap sebagai tanaman liar.

Dalam acara ramah tamah, yang seyogyanya akan dihadiri juga oleh Bupati Banyuasin, tapi karena sedang berada di Riau, maka diwakili oleh beberapa Dinas di Kabupaten Banyuasin diketahui bahwa rombongan mahasiswa Jepang ini telah mengunjungi beberapa daerah di Banyuasin diantaranya Sunsang, Makarti, Muara Telang bahkan Air Sugihan.

Selanjutnya melakukan kunjungan edukasi ke Balitbun Sembawa dan siteruskan Ke SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III sebagai tempat akhir untuk mengetahui beberapa produk lokal yang bisa dikembangkan guna meningkatkan kehidupan masyarakat pedesaan di Banyuasin. Mereka juga sangat bahagia dengan kesempatan untuk melakukan praktek menakik getah karet yang dilakukan dilingkungan SMK Unggul Negeri 2 Banyuasin III

Diakhir kunjungan kedua belah pihak mengharapkan agar kedepannya kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan dengan saling bertukar informasi dan pembelajaran. Dan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pertukaran pelajar dan sejenis nya

Semoga!

Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.

11 Sep
Balas



search

New Post