AFRIYUNA

Mereka bisa kita pasti bisa. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nagari Tuo Pariangan (Libur Lebaran)

Nagari Tuo Pariangan (Libur Lebaran)

Setelah berwisata sejarah Istano Basa Pagaruyung kami kembali ke penginapan dan melanjutkan perjalanan pulang ke Padang melewati Kota Padang Panjang.

Ditengah perjalanan kami melewati Nagari Pariangan atau desa yang masih satu Kabupaten dengan istano Basa pagaruyung Batusangkar. Kami penasaran dengan desa ini ketika viral dimedia sosial yang mengatakan desa terindah di dunia no 5 versi budget travel.

Dari Batusangkar menempuh perjalanan lebih kurang 30 menit melewati pemandangan dengan hamparan bukit dan sawah berwarna hijau dan kuning.

Nagari Pariangan terletak di kaki Gunung Merapi yang masih aktif ketinggian 800- 1000 mdpl dengan udara yang sejuk. Kami masuk melewati gerbang dengan tulisan Nagari Tuo Pariangan dan kami tidak melihat gunung merapi karena tertutup dengan awan dan cuaca sedikit mendung. Sempat suami salah masuk karena dulunya desa ini tidak seperti sekarang.

Rencana kami hanya untuk melihat-lihat nagari pariangan dari atas bukit untuk spot-spot foto. Sudah banyak disini tempat-tempat makan dan nongkrong sambil menikmati pemandangan dari atas kaki bukit gunung merapi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post