A.G. IRAWAN

Ditakdirkan menjadi guru sekolah dasar di Timika, Papua. Kontak : 085244003085 (WA)...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tangkap Hidup atau Mati

Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha tewas ditembak KKB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengaku jika Polri terus melakukan pengejaran dan penangkapa terhadap orang-orang yang dicurigai sebagai KKB di Papua.

"Tentu aparat keamanan TNI-Polri terus bekerja secara optimal melakukan pengejaran, penangkapan terhadap KKB, yang pasti tidak ada tempat bagi KKB di tanah Papua," kata Rusdi seperit dikutip dari Antara, Selasa (27/4/2021)

Rusdi mengatakan Polri-TNI dan instansi lainnya bekerja secara optimal untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan KKB di Tanah Papua.

Namun ternyata di hati yang sama kembali terjadi kontak senjata antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan anggota Brimob di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa pagi.

Kejadian itu menyebabkan seorang anggota Brimob, Bharada Komang gugur dan dua rekannya mengalami luka tembak.

Kurang ajar betul, bukan hanya kami warga sipil yang mengabdikan diri di Tanah Papua yang geram akan ulah KKB, di Jakarta sana ketua MPR Bambang Soesatyo akrab dipanggil Bamsoetpun tak kalah murka, "Memangnya para separatis dan teroris itu pakai teori Hak Asasi Manusia saat membunuh rakyat dan aparat yang bertugas? Sikat habis, tumpas dan ratakan para separatis dan teroris yang tidak berprikemanusiaan itu," tegas Bamsoet di Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Bamsoet menyatakan dirinya siap bertanggung jawab di hadapan hukum internasional, atas aksi perlawatan terhadap anggota kelompok separatis.

"Sebagai pimpinan MPR RI, demi melindungi rakyat dan negara, saya siap menjadi orang yang bertanggung jawab dihadapan hukum internasional atau hukum manapun. Terpenting, para separatis dan teroris bisa musnah dari bumi Indonesia," ungkap Bamsoet.

Dari Timika, Papua saya pribadi hanya bisa berdo'a serta berharap semoga esok aparat keamanan atau aparat penegak hukum berhasil menangkap semua anggota KKB yg sebulan terakhir ini teramat sangat meresahkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post