Agung Sudaryono

Seorang pria yang dikenal sebagai "coklat "dulunya..cowok klaten maksudnya, tapi sekarang terdampar di Jogja. Moto hidupnya "khoirukum anfa ahum linnas". Sudah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belum Akan Kiamat

Belum Akan Kiamat

Dan takutlah kalian untuk meninggalkan generasi yang lemah sesudah kamu. Bertaqwalah pada Allah dan berkatalah dengan benar (An Nisa:9)

Sebuah ayat yang menyatakan sebagai sebuah premis bagi semua kegiatan dalam menurunkan kebijakan-kebijakan untuk membina dan mewujudkan generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Dengan ayat tersebut kita sebagai generasi yang lebih tua sebaiknya memberikan sebuah program yang berupa ajakan dan program yang berupa kegiatan untuk mewujudkan sebuah generasi yang lebih baik.

Satu teladan itu lebih baik daripad seribu nasihat, dengan ideom ini sebagai generasi lebih dahulu harus melakukan dakwah dengan bil.hal atau beramal.nyata. Di romadhon 1440 H banyak kegaiatan dilakukan namun sedikit melibatkan generasi mudanya. Sebuah prestasi jiia kita bisa melibatkan generasi untuk betah di Masjid dan Mushola. Sebuah keistimewaan dimana sebagian besar generasi milenial ini beraliran hedonisme dan konsumerismenya masih ada sebagian pemuda yang meskipun dengan terbata-bata mereka mau tetap istiqomah bertahan di masjid mushola.. berbeda dengan rekan dan pemuda lain yang lebih memilih i'tikaf di mall atau di tempat kongkow untuk mencari jati diri.

Bagi pemuda yang mau menghabiskan waktunya lebih di.masjid sesungguhnya sudah terlihat bahwa identitas mereka sudah jelas merekalah yang telah menyelamatkan dunia ini dari kiamat. Berterimakasihlah kepada para pemuda yang masih mau dianggap kolot..primitif dan ndesit ini, karena merekalah sehingga Allah hingga saat ini belum menurunkan kiamat. Ada sebuah hadist Qutsi yang menyatakan bahwa tidak akan diturunkan kiamat jika masih ada pemuda yang belajar dan mempelajari agama.

Dengan adanya pemuda atau pemudi yang masih berada di masjid untuk.memghidupkan dakwah agama maka kita sebagai orang tua bisa menjadikan mereka sebagai organizing committee yang melaksanakan kegiatan masjid kita generasi tua menjadi steering committee yang mengarahkan mereka. Demikianlah kita sebagai sebuah umat yang utuh ada harmonisasi antara pemuda dan generasi tua. Dari sini kita optimis bahwa kiamat belum akan turun. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

dibutuhkan trik cerdas Gaet generasi muda ke Masjid. Ok Pak.

30 May
Balas

Nggih Pak Tanto..mtr nuwun tipsnya

30 May

dibutuhkan trik cerdas Gaet generasi muda ke Masjid. Ok Pak.

30 May
Balas



search

New Post