Agus Dwianto

Teacher, Writer, Trainer, Blogger | Contact us: [email protected] Owner www.SangPengajar.com...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gara-Gara Si Buku Biru

Gara-Gara Si Buku Biru

Malam itu ada yang mengganggu pemikiran saya. Seorang wanita muda menulis status atau story di salah satu media sosialnya. Dengan nada kesal dia tuliskan, "Ini nihhh biang keroknya!"

Kebetulan dia teman saya. Kami berteman saat kuliah dulu. Jadi, nomor teleponnya tersimpan di HP saya. Statusnya di WA sering kali saya baca. Termasuk status malam itu.

Dia nampak kesal dan menyebut buku biru sebagai biang keroknya. Buku biru? Ya, begitu dia menyebut buku saya "Guru Desa Membelah Angkasa" yang diterbitkan MediaGuru.

Buku ini disebutnya sebagai "kompor". Dia pun mengaku sebagai "korbannya". Bagi yang belum membaca buku saya, bisa jadi bingung dengan pernyataan ini.

Cerita selengkapnya begini. Buku ini berisi kisah inspiratif. Catatan perjalanan saya sejak menjadi guru di daerah pedesaan hingga bisa turut andil di berbagai ajang bergengsi saya tuliskan. Tampaknya dia "baper" dan ingin seperti apa yang dikisahkan dalam buku ini.

Saya dapat menyebut demikian karena saya langsung mengontaknya saat menulis status itu. Saya menanyakan ada apa sebenarnya. Dia pun menceritakan keinginannya mengikuti suatu ajang tingkat nasional. Namun, sang suami tak memberikan restunya, mengingat buah hati mereka masih kecil. Sang suami tak ingin anak semata wayangnya (untuk saat ini) menjadi korbannya.

Mendengar kisah ini saya pun berpikir, sampai seperti itukah kekuatan "kompor" si buku biru. Tampaknya saya harus mendengar testimoni yang lainnya dulu.

Salam Literasi!

I'm back, Gurusiana!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Buku biru, kompor biru Hmm jadi ingin baca bukunya

10 Feb
Balas

Siapppppp

10 Feb

Buku biru... Kompornya biru juga

10 Feb
Balas

Ho'o...jian kasus!

10 Feb

Gasnya juga "biru"

10 Feb

He he, benar, Mas Yudi.

10 Feb

Apinya mungkin biru juga pak.

10 Feb
Balas

Sebiru hati kita, he he

10 Feb

Hebatnya Buku Biru ......

10 Feb
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih, Pak.

10 Feb

Buku Biru..., Pasti luar biasa...sampai bisa jadi biang kerok. Ingin baca...Mas, piye...? Salam Literasi , Baarokallah.

10 Feb
Balas

Siap, bisa WA 081567814148

10 Feb



search

New Post