Agus Dwianto

Teacher, Writer, Trainer, Blogger | Contact us: [email protected] Owner www.SangPengajar.com...

Selengkapnya
Navigasi Web
Masjid yang Tersungkur

Masjid yang Tersungkur

Tangis pilu seorang ibu terlihat saat ia menerima bantuan. Meski tak seberapa, bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban yang ia pikul. Bencana tanah longsor beberapa hari lalu telah menghancurkan rumahnya.

Tiga rumah di atas bukit itu kini telah rusak. Bangunan lemah itu tak mampu menahan longsoran tanah yang tiba-tiba datang. Bencana itu datang kala senja beberapa hari yang lalu. Tak hanya rumah, binatang ternak peliharaan pun ikut terkubur. Sebuah ujian yang tentu dirasa sangat berat bagi mereka.

Berbagai kerusakan yang timbul membuat hati kami ciut. Namun, ada satu yang lebih membuat kami merasa kecil di hadapan-Nya. Satu bangunan masjid tampak tersungkur menahan longsoran tanah. Kerusakan sangat parah diderita masjid itu.

Melihat bencana di depan mata tentu menjadi "cambuk" bagi kami. Seakan kami diingatkan bahwa kita bukan siapa-siapa. Kita kecil dihadapan-Nya. Semua adalah milik-Nya. Kepada-Nya semua akan dikembalikan.

Ujian akan selalu diberikan. Inilah cara Tuhan mencintai kita. Inilah cara Dia menempa kita. Kabar gembira pun telah diberikan-Nya bagi hamba yang mendapat musibah. Namun, itu semua hanya bagi hambanya yang sabar mendapatkan ujian.

Masjid itu kini telah tersungkur. Rumah-rumah itu hingga kini belum tersentuh. Anak-anak sekolah di atas bukit sana juga kehilangan buku tulisnya. Semoga tulisan ini menjadi pembuka hati para dermawan.

Catatan Relawan Lembaga Peduli Remaja (LPR) CERIA Wonogiri, 3 Desember 2017

Lokasi tanah longsor: Dusun Badran, Desa Kulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri

Lokasi banjir: Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga senantiasa dalam Ridho Allah SWT...Aamiin Yaa Robbal 'alaamiin.

10 Feb
Balas



search

New Post