Agus Dwianto

Teacher, Writer, Trainer, Blogger | Contact us: [email protected] Owner www.SangPengajar.com...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi Pahlawan Zaman NOW

Menjadi Pahlawan Zaman NOW

Bulan November selalu menghadirkan semangat tersendiri. Peringatan Hari Pahlawan dilangsungkan di berbagai tempat. Berbagai broadcast di media sosial pun turut meramaikan. Aneka kata mutiara dirangkai. Berbagai ucapan selamat pun beredar.

Ada sebuah acara peringatan Hari Pahlawan yang mengetuk hati saya. Acara ini ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional. Para Veteran dihadirkan di sebuah panggung. Mereka tampak ceria melantunkan berbagai lagu.

Sebenarnya tak ada yang salah dengan acara itu. Bisa jadi euforia itu digelar sebagai apresiasi kepada para pejuang bangsa. Saatnya mereka memetik hasil perjuangan. Mungkin itu pesan yang hendak disampaikan.

Sebagai seorang guru, saya mencermatinya dari sisi pembelajaran. Bisa jadi para siswa akan memandang lain acara itu. Bukan kisah heroik dari para pejuang yang mereka dapatkan dari acara itu. Mereka akan melihatnya sebagai bentuk "pesta" para pejuang.

Saya pun berpikir, apakah tidak ada acara yang lebih mendidik? Mengapa kini tidak kita temukan pemutaran film-film perjuangan? Bikankah dengan itu para siswa lebih mengetahui beratnya perjuangan para pahlawan?

Siswa zaman now dihadapkan pada tantangan yang tak kalah berat. Mereka harus digembleng agar siap menjadi pahlawan zaman now. Siapakah pahlawan zaman now itu?

Pahlawan saat ini adalah mereka yang rela berkorban untuk bangsanya. Mereka lebih mencintai tanah airnya daripada keuntungan pribadinya. Mereka selalu berprestasi di bidangnya. Mereka tak kenal lelah menebarkan virus kebaikan.

Para pahlawan adalah mereka yang tulus berjuang untuk bangsanya. Mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk kebaikan negerinya. Inilah pesan yang harus ditanamkan pada generasi muda kita. Jangan sampai mereka menjadi generasi yang cengeng dan tak mampu bertahan di zaman ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post