Agus Dwianto

Teacher, Writer, Trainer, Blogger | Contact us: [email protected] Owner www.SangPengajar.com...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tetes Air Mata Tandai Lahirnya Penulis Cilik Baru   

Tetes Air Mata Tandai Lahirnya Penulis Cilik Baru  

Gerakan Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) MediaGuru memasuki babak baru. Gerakan ini tak hanya melahirkan para guru penulis. Penulis cilik pun lahir melalui gerakan ini. Luqy, salah satu peserta Pelatihan Sagusabu Bireuen Aceh, berhasil menjadi penulis baru meski ia masih duduk di bangku SD.

Mohammad Ihsan, CEO MediaGuru, tak mampu menahan air matanya saat memperkenalkan Luqy ke depan peserta Sagusabu. Melalui akun Facebooknya, Ihsan mengaku memperkenalkan Luqy dengan suara yang bergetar. “Ya, saya sungguh terharu, menyaksikan lahirnya sang penulis cilik di MediaGuru,” imbuh pegiat literasi nasional ini.

Ihsan memuji tulisan Luqy yang baru kelas 6 SD ini. “Tulisannya itu lho. Keren menewen, istilah khas MediaGuru,” tegas Ihsan. Luqy memilih judul “Mimpi Penulis Cilik “ untuk buku perdananya ini.

CEO MediaGuru menilai saatnya gerakan Satu Siswa Satu Buku (Sasisabu) dilaksanakan. Pernyataan ini dipandang logis, karena sebelumnya Sagusabu terbukti sukses melahirkan para guru penulis baru. “Diawali dengan melatih anak atau siswa para guru alumni kelas menulis MediaGuru,” imbuh Ihsan.

“Hari ini Luqy telah menyadarkan saya bahwa kalau diberi kesempatan, anak-anak Indonesia juga bisa menjadi penulis buku,” demikian Ihsan menutup tulisan di akun Facebooknya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semua pasti bisa

21 Nov
Balas

Alhamdulilah.. Aceh bangkit, bangkit dari ketertinggalan. bangkit demi kecedasan dan bangkit meninggalkan kebodohan. Semoga air mata CEO menjadi penyemangat bagi generasi Aceh.

21 Nov
Balas

Semangat adek luqy mampu menggetar kan semangat semua guru lainnya.

21 Nov
Balas

Angkat salut untik penulis cilik dari aceh yg Akan menggoncang dapur media guru.

23 Nov
Balas

menginspirasi, usia belia memiliki karya

23 Nov
Balas

Alhamdulillah. Terimakasih.Semoga SDN 4 Bireuen.Aceh Sukses sll..

23 Nov
Balas

Alhamdulillah. Terimakasih.Semoga SDN 4 Bireuen.Aceh Sukses sll..

23 Nov
Balas

Dari aceh untuk indonesia

21 Nov
Balas

Dari aceh untuk indonesia

21 Nov
Balas

kita guru ,penulis cilik jadi cambuk untuk kita guru.

21 Nov
Balas



search

New Post