Agus Parcox Setiawan

Agus Setiawan, S.Pd.,M.Pd seorang guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMPN 1 Juwana instagram : @agus_setiawan_parcox Youtube : Agus Parcox Setiawa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keselamatan Jalan Raya melalui Pembelajaran PJOK

Keselamatan Jalan Raya melalui Pembelajaran PJOK

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya selalu di awali oleh pelanggaran lalu lintas. Tingkat kecelakaan lalu lintas yang tinggi ditengarai kurangnya pemahaman tentang peraturan lalu lintas dan rambu lalu lintas. Selain itu, faktor kurang disiplinnya para pemakai jalan raya. Resiko berkendara di jalan raya yang semakin tinggi membuat kita semakin khawatir.

Pendidikan Keselamatan di Jalan raya merupakan upaya mengurangi kecelakaan di jalan raya dengan memperhatikan faktor faktor penyebab kecelakaan. Melalui pembelajaran keselamatan jalan raya, diharapkan siswa mendapatkan pemahaman awal mengenai aktivitas yang dilakukan di jalan raya, pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, rambu lalu lintas serta bagaimana menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan raya.

Keselamatan di Jalan raya merupakan salah satu materi dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan / PJOK kelas 8 Sekolah Menengah Pertama.

Dalam video berikut, disajikan materi mengenai pembelajaran keselamatan jalan raya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post