Agus Parcox Setiawan

Agus Setiawan, S.Pd.,M.Pd seorang guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMPN 1 Juwana instagram : @agus_setiawan_parcox Youtube : Agus Parcox Setiawa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemanfaatan Kardus Bekas untuk Permainan Penjas

Pemanfaatan Kardus Bekas untuk Permainan Penjas

Pembelajaran penjas bisa jadi adalah salah satu kegiatan yang paling dinanti-nanti siswa. Riang, gembira, penuh semangat merupakan gambaran yang nampak dalam pembelajaran. Modifikasi permainan dapat diberikan kepada siswa untuk meningkatkan partisipasi gerak siswa. Permainan sederhana namun sangat berarti bagi siswa.

Pembelajaran penjas tidak melulu soal kekuatan, kecepatan lari, ketepatan menendang bola. Dalam penyampaiannya guru diharapkan mampu mengubungkan materi penjas dengan mata pelajaran lain. Permainan kali ini siswa diajak untuk mengingat angka, bergerak aktif dan juga mencintai lingkungan.

Permainan Team Memory, merupakan permainan sederhana yang menggunakan alat peraga kartu bertuliskan angka. Kartu ini dibuat dengan memanfaatkan limbah kardus. Kartu bertuliskan angka 1-8.

Siswa dibagi menjadi 3 kelompok. Setiap kelompok bertugas mengambil kartu yang diletakkan dalam keadaan tertutup satu persatu berurutan dari angka 1. Jika siswa pertama membuka kartu dan bukan angka satu, maka kartu itu harus ditutup kembali. siswa kedua mengambil kartu berikutnya, jika masih belum mendapat angka satu, maka pelari selanjutnya yang harus membuka kartu sampai menemukan kartu pertama.

untuk lebih jelasnya, bisa disimak dalam video berikut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

jossssss,,,,mantap bro..

04 May
Balas



search

New Post