Agus Salim

Anak pertama dari sepasang suami istri yang hidup di desa terpencil, desa Gunung Malang Kec. Suboh Kab. Situbondo, Jawa Timur. Menjadi guru sejak tahun 1989. Da...

Selengkapnya
Navigasi Web
DIAM - Tantangan hari ke-68
Sumber gambar: www.muslimoderat.net

DIAM - Tantangan hari ke-68

Di sebuah musala, semua yang hadir diam. Khusuk mendengarkan tausiah yang sedang berlangaung.

Lelaki berserban itu terus saja berceramah. Dia menyampaikan bahwa manusia itu harus pandai -pandai menjaga diri. Menjaga waktu. Menjaga ibadah. Dengan kepandaian yang sedemikian manusia akan berpeluang untuk memperoleh bekal yang cukup. Karena tidak satu pun manusia yang tahu kapan akan berpulang, kapan akan meninggal. "Aku sendiri pun tidak tahu kapan dan bagaimana aku mati. Besok, lusa, atau bisa jadi saat ini juga, " katanya dengan nada agak nyaring disertai senyuman khasnya. Hadirin kian diam. Sebagian ada yang menarik nafas panjang.

Hadirin menanti lelaki itu berujar lagi. Penantian itu ternyata agak lama dan lama. Lelaki itu tak kunjung berkata apapun. Hadirin saling toleh keheranan kenapa lelaki itu diam. Salah seorang di antara mereka pun mendekatinya. Lalu menyentuh lelaki itu, tak ada respon. "Innalillahi wainna ilaihi rojiun", kata lelaki bersarung hitam itu. Hadirin terkesima.

Mojokerto, 6 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin yra

07 Jul
Balas

Subhanallah, semoga Husnul khatimah.

06 Jul
Balas

Aamiin yra

07 Jul

Ya Allah, khusnul khatimah

06 Jul
Balas

Subhanallah... wafat ketika berdakwah...semoga Husnul khatimah... aamiin yra

06 Jul
Balas



search

New Post