Agus Salim

Anak pertama dari sepasang suami istri yang hidup di desa terpencil, desa Gunung Malang Kec. Suboh Kab. Situbondo, Jawa Timur. Menjadi guru sejak tahun 1989. Da...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEMANGKOK UDANG REBUS - Tantangan hari ke-59

SEMANGKOK UDANG REBUS - Tantangan hari ke-59

Tiba-tiba tersedia semangkok udang rebus di meja makan. Ini sudah terjadi berulang-ulang. Aku dan istriku bertanya-bertanya siapa gerangan yang menyiapkannya. Akhirnya kami sepakat mengatur siasat menjebak orang misterius itu. Istriku berpamitan bertandang ke rumah orang tuanya.

Dari balik jendela aku mengintip ruang tengah berkali-kali. Sampai akhirnya aku melihat seorang perempuan muda berpakaian warna putih berhias kembang kekuning-kunigan melangkah dari arah dapur membawa semangkok udang rebus. Aku memberi isyarat istriku yang sedang menugguku di rumah salah seorang tetangga. Aku lalu bersegera memutar menuju pintu belakang rumah yang sengaja tidak aku kunci. Aku terus melangkah pelan-pelan sampai persis berada di belakang perempuan itu. “Siapa kamu”, tanyaku. Perempuan itu terhentak kaget. Lalu dia merunduk seraya menjawab bahwa dia pernah aku tolong ketika hampir tenggelam di kolong jembatan. Lalu aku memberinya senbungkus udang mentah yang baru aku beli di pasar.

“Aku hanya ingin berterima kasih padamu. Tapi karena kamu sudah tahu, setelah ini aku tidak bisa lagi berwujud seperti ini“, katanya lebih lanjut. Perempuan itu membungkuk perlahan. Sungguh aku terkejut dan istriku hampir menjerit. Karena, perempuan itu secara perlahan berubah menjadi seekor kucing. Kucing yang baru sore tadi kami pendam.

Alas Jabung, 27 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereenn pak..luar biasa

28 Jun
Balas

Terima kasih...salam sehat selalu

04 Jul

Kereenn pak..luar biasa

28 Jun
Balas

Kereenn pak..luar biasa

28 Jun
Balas

Keren

27 Jun
Balas

Alhamdulillah. Terma kasih Bunda...Salam literasi..

27 Jun

Kereen

27 Jun
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bunda...Semoga sehat selalu

27 Jun

Keren.. Mengejutkan dan berbau misteri.. Sukses selalu

27 Jun
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bunda...Semoga manfaat. Salam kenal dan semoga sehat....

27 Jun

Keren bingit pak...salam literasi

27 Jun
Balas

Terima kasih... Salam kenal dan semoga sehat selalu

04 Jul

Betul betul mengejutkan, keren bun

27 Jun
Balas

Betul betul mengejutkan, keren bun

27 Jun
Balas

Maaf pak salah sebutSalam literasi

27 Jun
Balas

Alhamdulillah. Tidak apa-apa... Terima kasih Bunda...Semoga sehat selalu

27 Jun

Maaf pak salah sebutSalam literasi

27 Jun
Balas

Iya, tidak apa-apa...Terima kasih

27 Jun



search

New Post