Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bu Hanako Guru Sejarah Keren SMKN 1 Semarang

Bu Hanako Guru Sejarah Keren SMKN 1 Semarang

Saya tahu nama ibu guru satu ini saat mengikuti pelatihan menulis di Semarang. Tepatnya di SMK N 1 Semarang, tempat ibu guru satu itu mengajar.

Awalnya sih biasa saja. Seperti peserta lain, ibu guru yang ternyata bernana Bu Hanako adalah guru mata pelajaran Sejarah. Sama dengan mata pelajaran yang saya ajar di Magelang. Bedanya Bu Hanako guru muda, saya guru pernah muda.

Kekaguman saya muncul saat Bu Hanako menampilkan tulisannya, dan dikomentari Mas Eko. Tulisannya bagus, runtut, dan menarik. Tapi, ada yang lebih menarik. Apa itu? Isi tulisannya.

Dalam tulisan itu Bu Hanako menceritakan jika dia menjadi idola anak SMK N 1 Semarang. Mata pelajaran Sejarah yang semula membosankan, menjadi sesuatu yang ditunggu. Hal ini jelas luar biasa. Sebab dengan pengelolaan kelas yang menarik, maka tujuan pembelaharan pasti tercapai. Muaranya hasil evaluasi pun pasti bagus.

Dari tulisan itu, saya baru tahu rahasianya. Ternyata dalam mengajar, Bu Hanako masuk ke dalam diri anak. Artinya pembelajarannya kekinian. Hm, pantas saja anak-anak suka.

Bu Hanako, salut buat jenengan!

Lembah Tidar, 19 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terima kasih bapak... mohon bimbingannya njih pak ....

18 Dec
Balas

Sama-sama, Bu.

18 Dec



search

New Post