Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nge-Bolang Bareng Tiga Sekawan DKI  (1)
Di kelengteng Liong Hok Bio Magelang

Nge-Bolang Bareng Tiga Sekawan DKI (1)

(Rencana Tak Terduga)

 

Nge-bolang saat liburan, tentu jad dambaan siapa pun. Soalnya enakan yang beginian, dari pada cuma duduk bengong di rumah, apalagi sudah terlanjur ambil cuti. Rugi, dong, cuti hanya di rumah doang.

Acara nge-bolang ini sebenarnya terjadi tanpa disengaja. Bermula dari obrolan Bu Emi dan teman-teman saat acara Fasda Yogya kemarin, itu pun hanya via chat WA. Ajaib, kan? Intinya Bu Emi dan kawan-kawan pingin lihat langsung sawah tadi. Kemudian mereka minta informasi penginapan di Magelang. Itu, thok!

Mungkin dah berjodoh kali. Saat saya tawarkan untuk nginap di rumah yang kebetulan hanya ada saya dan Ibu Negara, eh Bu Emi dan kawan-kawan setuju. Semula 5 orang yang akan menginap. Saat itu saya janjikan mengantar ke obyek yang akan dikunjungi. Bukannya pamer, di Magelang banyak sekai obyek-obyek keren menewen yang dijamin bikin kesengsem siapa pun.

Akhirnya rembugan pun deal. Selepas acara Fasda Yogya, hari Rabu saya dan teman-teman dari DKI langsung meluncur ke Magelang. Tapi, pas hari H, 2 orang mundur. Sehingga tinggal Bu Emi, Bu Erni, dan Bu Maria. Nah, karena hanya bertiga saya gunakan Agya kesayangan untuk kami gunakan ke Magelang.

Saat di perjalanan, saya sendiri heran. Dengan Bu Emi, Bu Erni, dan Bu Maria, saya kenal pun tidak terlalu akrab. Hanya sesekali berbalas komentar di MGI. Di acara Fasda Yogya pun biasa saja. Tapi kenapa langsung klop. Nah, inilah hebatnya tali silaturahmi yang ada dalam MGI. Di sini semua orang bersaudara. Bahkan istri saya pun langsung akrab dengan ketiganya. Ajaib, benar-benar ajaib.

Perjalanan Yogya – Magelang enggak lama. Kalau lalu-lintas lancar, paling satu jam saja. Tapi sore itu lalu lintas agak ramai, sehingga jarak tempuh itu kami capai dalam 1,5 jam perjalanan.

To be continued!

 

Lembah Tidar, 25 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat keren. Semoga bahagia, Pak. Jawil Bu Erni, Bu Emi, n Bu Maria. Love u full. Terima kasih untuk ronde-nya di malam nan syahdu kala itu.

25 Dec
Balas

Alhamdulillah ..bisa bermalam-malam di rumah Pak Agus dengan Ibu negara yang ramah dan baik hati dan diajak keliling Magelang.. salam sehat dan bahagia.. barakallah Pak Agus dan Ibu..

25 Dec
Balas

Keereennn...mantap pakdhe

25 Dec
Balas

Menyenangkan sekali ya Pak. Bisa ngebolang dengan teman penulis Jakarta. Semoga sehat semuanya.

25 Dec
Balas

Wow asiknya bisa ngebolang ya. Selamat menikmati liburan bersama.

25 Dec
Balas

Selamat menikmati liburan pak . Salam sehat dan sukses selalu.

25 Dec
Balas



search

New Post