Agus Sukamto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Merasa Rugi

Merasa Rugi

Oleh : Agus Sukamto

 

GTK Dikdas Kemdikbud sedang mengadakan Webinar berseri. Setiap hari ada dua sesi. Sesi pagi pukul 09.00-11.00. Sesi siang hari pukul 14.00-16.00

Namun, Setelah mengikuti beberapa kegiatan saya merasa rugi. Saya merasa rugi, karena ada beberapa sesi Webinar yang terlewati dan tidak bisa mengikutinya.

Webinar yang diadakan GTK Dikdas bisa membuat guru termasuk saya merasa rugi. Saya akan merasa rugi jika tidak mengikuti salah satu sesi Webinar yang dihadirkan GTK Kemdikbud. Pasalnya, setiap sesi yang disajikan itu selalu berbobot materinya. Narasumber yang dihadirkan juga tidak main-main.

Sebagai seorang guru dari desa, saya tidak mengira, akan mendengarkan dan mendapat pelajaran berharga dari beberapa profesor dan doktor. Suatu kesempatan yang  biasanya hanya didapatkan oleh mereka yang kuliah S2 atau S3 saja. 

Pengalaman guru di daerah pedalaman atau 3T dalam mengajar di masa pandemi juga dibagi. Pengalaman yang tidak bisa diketahui di daerah lain jika tidak ada yang memfasilitasinya. Sungguh mereka pejuang yang hebat. Menginspirasi kita untuk berbuat lebih.

Para praktisi dan ahli juga memberikan inspirasi buat peserta Webinar. Beberapa aplikasi yang diajarkan dalam Webinar. Beberapa teori dan strategi belajar yang ditunjukkan membuat kami memiliki gambaran untuk melakukan kegiatan pembelajaran di masa pandemi ini.

Beberapa guru berprestasi juga dihadirkan. Guru-guru hebat itu juga berbagi pengalaman mereka. Sungguh suatu referensi yang sangat bermanfaat.

Yang paling membuat menarik setiap sesi adalah para moderator. Para moderator berhasil mengemas Webinar interaktif dan menarik. Pertanyaan dari peserta dipilih dan dibacakan dengan gaya khas masing-masing. Sehingga membuat webinar hidup walau peserta tak terlihat di camera.

Dengan bermodalkan kuota kita bisa mendapatkan ilmu gratis dan sertifikat gratis. Nikmat mana lagi yang kau dustakan? Sungguh kalian akan rugi jika tidak ikut ambil bagian. Ayo ikut menjadi peserta Webinar tentunya.

Segera daftar di gtk.kemdikbud.go.id/reg_webinar

 

@gtk.dikdas.kemdikbud

#testimoniwebinargtkdikdas

#webinargtkdikdas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat informatif. Salam kenal dari Bandarlampung.

17 Jul
Balas

Tulisan yang informatif dan banyak manfaat, semoga makin sukses

17 Jul
Balas



search

New Post