Agus Sukamto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Resiko Facebooker

Resiko facebooker

Oleh : Agus Sukamto

9 April 2019, 16.00

Facebook merupakan medsos yang tak asing bagi banyak orang. Mulai dari anak kecil sampai dewasa. Rakyat sampai pejabat. Penjahit sampai penjahat. Pasti kenal facebook.

Manfaat facebook banyak sekali. Bagi pelajar facebook bisa digunakan untuk sharing belajar antar teman. Walau ada medsos lain tapi facebook bisa digunakan untuk itu. Bagi guru facebook bisa digunakan untuk latihan menulis. Bagi pedagang bisa digunakan untuk berjualan on line. Dan sepertinya masih banyak manfaat lainnya.

Disamping ada manfaatnya. Tentu facebook juga kekurangannya. Bahkan bagi penjahat bisa digunakan untuk menipu orang.

Lewat pesan/mesengger yang terhubung dengan facebook. Penjahat akan menipu korbannya.

Awal penjahat itu membuat akun baru. Dengan foto profil seseorang. Yang kita kenal. Lalu minta konfirmasi ke kita. Biasanya akun ini meniru akun yang nggak aktif.

Selanjutnya lah terjadi dialog. Menanyakan kabar. Sedang dimana. Sedang apa. Atau lainnya. Dengan alasan macam macam.

Ujung ujungnya minta pinjam uang. Minta ditransfer. Jika kita tidak jeli kita bisa tertipu.

Apa bapak/ibu pernah mengalami?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Owh begitu yah Pak, saya baru tahu. Terima kasih sudah menginfokan. Sukses selalu dan barakallah fiik

09 Apr
Balas



search

New Post