Agus Susianto,S.Pd.

Guru SMK MAKARYA 1 JAKARTA. Tak jauh dari Pondok Indah Mol 2 (PIM2) Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Alumni Universitas Negeri Semarang (UNNES)jurusan PBSID (Pendi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lembaga Profesi Guru Selalu Terlambat? #TantanganGurusiana#TantanganHarike-5#
Lembaga profesi guru terlambat?

Lembaga Profesi Guru Selalu Terlambat? #TantanganGurusiana#TantanganHarike-5#

Berita penggundulan dan wajah tiga guru yang terlihat sudah memutih rambutnya cukup ironis. Walaupun perkembangan terbaru mereka dibotaki atas permintaan sendiri DETIK.COM (26/02/2020) agar lebih dikenali menjadi suatu berita yang aneh.

Lembaga Profesi Guru seperti PGRI ataupun IGI kurang cepat terhadap kasus yang menimpa SMPN 1 Turi, Sleman Yogyakarta. Seharusnya ketika ketiga guru itu ditetapkan sebagai tersangka sudah dilakukan pendampingan. Hal ini agar tidak terjadi pemberitaan yang memberikan pencitraan buruk terhadap profesi guru.

Ketika kasus terjadi lembaga profesi sudah harus ada untuk mendampingi lembaga atau sekolah tersebut. Kegiatan Kepramukaan merupakan bagian dari kurikulum yang berkaitan dengan kurikulum. Berita-berita yang mengalir dengan cepat harus diberi tanggapan dengan cepat oleh lembaga profesi guru. Baik siswa ataupun guru diberi pendampingan secara berimbang.

Sungguh bahwa pemberitaan guru yang digunduli, tak beralas kaki, dan memakai baju tahanan seharusnya tidak terjadi jika lembaga profesi cepat memberikan pendampingan atau respon.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post