AGUS SUTONO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KELULUSAN SMK MU BBS SECARA ONLINE

KELULUSAN SMK MU BBS SECARA ONLINE

SMKMUBBS – “Manusia dapat merencanakan namun Allah SWT yang menentukan. Manusia berusaha semaksimal mungkin, setelah itu bertawakal kepada yang membuat hidup dan kehidupan dialam semesta ini. Semua dan segala yang terjadi kita pasrahkan kepada dzat pemilik alam ini.”

Sepenggal paragraf diatas adalah satu kalimat yang sering kita dengar dari guru kita, para ustadz dan orang-orang bijak yang selalu memberikan pencerahan sekaligus semangat. Sangat relevan apa yang terjadi pada saat ini. Setelah ditemukan Covid-19 di Wuhan-Cina yang akhirnya menjadi pandemi disemua negara hingga memakan korban ratusan ribu jiwa manjadikan sendi kehidupan berubah total.

Dunia pendidikan salah satu imbas dari Covid-19 sehingga semua rencana yang sudah tersusun dalam sebuah program menjadi bergeser bahkan berubah sama sekali. Kita ambil contoh kebijakan Meteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia yang meniadakan ujian nasional dan ujian-ujian lainnya di sekolah menengah kejuruan sehingga tanpa dirasa “ujug-ujug” anak kelas XII sudah sampai pada titik akhir yaitu kelulusan. Tentu saja tidak langsung lulus begitu saja, namun ada kriteria kelulusan yang harus dipenuhi oleh setiap peserta didik sesuai aturan yang ditetapkan.

Sabtu (2/5) bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta didik SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI, karena tanggal itu merupakan penentuan lulus tidaknya setelah digembleng selama tiga tahun. Ditengah pandemi seperti saat ini, SMK MU BBS mengambil langkah untuk melakukan pengumuman kelulusan dengan online. Hal ini sesuai anjuran dari pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan kerumunan banyak orang.

Team IT menyiapkan link khusus untuk dapat dibuka oleh setiap peserta didik dari mana saja. Untuk menjaga kerahasiaan setiap peserta didik diberikan password sehingga surat keputusan kelulusan hanya dapat diakses oleh masing-masing siswa. Alhamdulillah melalui rapat penegasan kelulusan yang juga dilakukan secara online pada Kamis (30/4) seluruh peserta ujian SMK MU BBS Tahun Pelajaran 2019/2020 dinyatakan lulus 100 persen. Tentunya satu hal yang membanggakan karena dari sekian kriteria kelulusan dapat dipenuhi oleh seluruh siswa.

Kepala Sekolah Toto Widiarto, S.Pd menginstruksikan bahwa link kelulusan hanya dapat diakses oleh siswa mulai pukul 20.00 WIB. Hal ini dilakukan bertujuan mengantisipasi anak untuk tidak meluapkan kegembiraan secara berlebihan. “Biar anak suruh melaksanakan shalat tarawih terlebih dahulu secara khusyuk baru membuka link kelulusan” jelas Toto. Dalam pertemuan dengan orang tua siswa sekitar tiga bulan silam, Kepala Sekolah juga sudah menyampaikan bahwa anak untuk melakukan hal yang positif ketika meluapkan kegembiraan, tidak dengan cara-cara yang dapat merugikan diri sendiri yang disambut antusias oleh seluruh orang tua siswa. (goes)

_________________

Bobotsari, 3 Mei 2020

Humas SMK_MUBBS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post