AGUS SUTONO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KOMLI TKJ MEMBUKA KELAS INDUSTRI

KOMLI TKJ MEMBUKA KELAS INDUSTRI

SMKMUBBS - Sekolah kejuruan merupakan sekolah yang di setting memberikan pembelajaran, mendidik dan mengantarkan lulusannya untuk siap didunia kerja. Tumpuan dan harapan orang tua begitu besar terhadap keberadaan sekolah kejuruan dan kurikulumnya. Bagaimana sekolah dapat meramu kurikulum dengan mengadaptasi kurikulum yang ada didunia industri. Maka tidak salah jikalau dinas mengharuskan adanya sinkronisasi kurikulum sekolah dengan dunia industri dan dunia usaha.

SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI membuka mata lebar-lebar dengan tuntutan dan kesempatan yang diluncurkan dinas pendidikan. Menjadi suatu peluang yang memang harus ditangkap untuk menghantarkan peserta didiknya setelah lulus nantinya. Tahun Pelajaran 2020/2021 Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (Komli TKJ) siap memberikan kesempatan untuk berkembang dan maju bersama dengan membuka Kelas Industri bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) beberapa bulan yang lalu tepatnya Rabu tanggal 26 Pebruari 2020.

Menghadapai tahun pelajaran baru, Senin-Selasa (22-23/6) PT. Telkom Indonesia memantapkan MoU yang sudah disepakati dengan melaksanakan kegiatan Micro Teaching Kelas Industri Komli TKJ. Pelaksanaan selama dua hari full dari pukul 08.30 sampai dengan 17.00 diikuti oleh Waka Kurikulum dan seluruh guru produktif Komli TKJ. “Sangat menguras tenaga dan pikiran, tapi mendapatkan banyak ilmu dari Telkom” komentar salah satu peserta pelatihan.

Micro Teaching dilaksanakan di Laboratorium Kelas Telkom tepatnya di Gedung C, satu bangunan baru dengan cat tembok merah metallic yang memang dirancang khusus sesuai permintaan PT. Telkom. Bungsu Atmaja, S. Kom selaku Ketua Komli TKJ berharap bahwa setelah micro teaching ini guru produktif TKJ lebih berkompeten lagi menguasai kurikulum dari dinas yang dipadukan dengan kurikulum dari PT. Telkom. Senada dengan Komli TKJ Toto Widiarto, S. Pd selaku Kepala Sekolah berharap bahwa setelah kegiatan ini guru produktif akan faham dan menguasai kurikulum dari PT. Telkom sehingga dapat memberikan pelajaran kepada peserta didik dengan standar industri.

Kegiatan dua hari sepenuhnya “di-handle” dari PT. Telkom baik instruktur, jadwal dan “ubo rampenya”. Semoga langkah ini dapat bermanfaat khususnya bagi lulusan TKJ nantinya sebagai usaha mengahantarkan peserta didik didunia kerja. (goes)

_________________

Bobotsari, 23 Juni 2020

Humas SMK_MUBBS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportasenya mantap...salam

23 Jun
Balas

Matur suwun

27 Jun

Mantap reportasenya pak..jelas dan lengkap

23 Jun
Balas

Matur suwun

27 Jun



search

New Post